Shesar Hiren Rhustavito ikut melangkah lancar ke Malaysia Open..
Sumber :
  • antarafoto

Shesar Pun Melangkah Lancar ke Perempat-final Malaysia Open

Kamis, 30 Juni 2022 - 21:48 WIB

Kuala Lumpur, Malaysia – Shesar Hiren Rhustavito perbanyak jumlah pebulutangkis Indonesia pada perempat-final Malaysia Open 2022. Shesar menyusul Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, ikut melanjutkan langkah ke babak perempat-final Malaysia Open 2022. Shesar mengatasi wakil tuan rumah Lee Zii Jia di lapangan Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (30/06/2022).

Menang pada pertandingan penting Malaysia Open di hadapan penggemar tuan rumah menggembirakan Shesar setelah melalui persaingan ketat tiga game yang berakhir dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-16.

"Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah, apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan," kata Shesar lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Tekanan tersulit terjadi pada game kedua. Shesar bermain ngotot agar bisa merampungkan laga kedua dengan dua game langsung. Unggulan kelima Lee juga tak mau kalah untuk menyamakan kedudukan dan memperpanjang nafasnya lewat rubber game.

Pada game penentu, Shesar tertinggal jauh 4-9 dan 8-13. Namun Lee kehilangan konsentrasi sehingga memberi ruang bagi andalan Indonesia untuk mengusung polanya agar lebih dominan. Titik-balik terjadi pada skor 14-14, Shesar mencetak empat poin beruntun dan terus unggul hingga game ketiga.

" Kunci kemenangan hari ini fokus poin demi poin, apalagi di poin ahkhir jangan sampai lepas fokusnya. Di game kedua, saya melakukan kesalahan. Fokus saya hilang. Alhamdulillah di game ketiga saya bisa mengembalikan fokus saya," ujar Shesar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral