Putri Kusuma Wardani rintis karier sebagai polisi wanita..
Sumber :
  • antarafoto

Pebulutangkis Muda, Putri KW Mulai Jalani Pendidikan Polwan

Sabtu, 23 Juli 2022 - 21:47 WIB

Jakarta – Atlet cabang bulutangkis harapan Indonesia, Putri Kusuma Wardani, merintis karier lain. Putri KW mulai menjalani pendidikan dan pelatihan sebagai polisi wanita.

Pebulutangkis tunggal putri nasional, Putri Kusuma Wardani (Putri KW) secara resmi merambah karier sebagai calon Polisi Wanita (Polwan). Putri sedang menjalani pendidikan di Pusat Pendidikan Polwan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Meski Putri KW sudah memulai profesi sebagai calon Polwan, namun Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan Putri masih akan tetap menjadi bagian dari tim nasional cabang olahraga tepok bulu yang bermarkas di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

"Jadi selain sebagai atlet bulutangkis, Putri juga punya mimpi untuk menjadi abdi negara. Dia bercita-cita untuk menjadi polisi wanita. Ini sebagai jaminan masa depan dia kelak setelah gantung raket," kata Kepala Bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy, dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (23/07/2022).

Menurut PBSI, pilihan karier sebagai Polisi Wanita adalah bagian dari jaminan masa depan Putri usai pensiun. Setelah lama memendam mimpi untuk menjadi abdi negara, baru pada 2022, dia mendapat dukungan dan sambutan positif dari PBSI.

Putri resmi menjadi siswi calon polisi wanita dengan wajib mengikuti pendidikan. PBSI tetap menaruh harapan agar atlet kelahiran Tangerang, 20 Juli 2002 tetap bersemangat dan termotivasi untuk terus berprestasi di lapangan bulutangkis. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral