Atlet bulu tangkis cilik bertanding di ajang Bitingan Master XI Kudus, Selasa (2/8/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Jaring Bibit Muda Atlet Bulu Tangkis Indonesia, PBSI Kudus Gelar Bitingan Master

Selasa, 2 Agustus 2022 - 21:56 WIB

Kudus, Jawa Tengah  – Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menyelenggarakan Kejuaraan Bulu Tangkis Bitingan Master XI Kudus 2022. Perhelatan tersebut bertujuan mencari bibit-bibit bulutangkis muda. Sehingga dapat menjadi suplai untuk pebulutangkis Indonesia.

Kejuaraan Bulu Tangkis Bitingan Master XI Kudus 2022 digelar pada hari ini, Selasa (2/8/2022) hingga Kamis (4/8/2022) di GOR Djarum Kaliputu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Ajang Bitingan Master XI Kudus merupakan ajang bulutangkis beregu untuk tungkat SD/MI Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Ajang ini diikuti oleh 34 tim putra dan 16 tim putri.

Ketua Pengcab PBSI Kudus, Yuni Kartika mengatakan, dengan adanya gelaran Bitingan Master ini dapat menemukan bibit-bibit bulutangkis muda. Sehingga dapat menjadi suplai untuk pebulutangkis Indonesia.

"Tentunya dengan adanya agenda bulu tangkis ini dapat menemukan bibit bulutangkis baru ya. Outputnya untuk Indonesia di masa depan," kata Yuni Kartika, Selasa (2/8/2022).

Menurut Yuni, pembinaan bulu tangkis harus dilaksanakan, karena pembinaan terbilang penting untuk menyalurkan potensi atlet-atlet cilik. Dia berharap even bulutangkis ini dapat berjalan dengan baik dan peserta yang ikut bisa semakin gemar bermain bulu tangkis.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Bitingan Master XI yang juga sebagai Kabid Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus (Disdikpora) Kudus, Minan Muhammad berharap dari ajang ini dapat muncul pebulutangkis terbaik untuk Indonesia di masa depan. Sehingga Indonesia tidak kehabisan bibit-bibit atlet terbaik untuk menjadi penerus para pemain nasional nantinya.

"Kejuaraan Bitingan Master ini sebagai rangkaian agenda Pengcab PBSI Kudus. Tujuannya untuk mencari atlet bulu tangkis terbaik untuk Indonesia di masa depan," pungkasnya. (Gml/Buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral