Kejuaraan bulu tangkis tingkat SD/MI bertajuk Bitingan Master XI Kudus 2022 di Kudus..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Kejuaraan Bulu Tangkis Bitingan Master Tingkat SD di Kudus Lahirkan Atlet Muda Potensial

Jumat, 5 Agustus 2022 - 09:45 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Kejuaraan bulut angkis tingkat siswa sekolah dasar digelar di Kudus, Jawa Tengah. Kejuaraan tersebut diadakan untuk mencari bibit muda potensial yang nantinya bisa meneruskan sekaligus mempertahankan kejayaan bulu tangkis Indonesia di kancah internasional.

Pertandingan seru dan menegangkan pun tersaji di partai final kejuaraan itu. Meski masih tingkat sekolah dasar, namun skil pebulutangkis junior ini tak boleh dipandang sebelah mata. 

Kejuaraan bulu tangkis bertajuk Bitingan Master XI Kudus 2022 tersebut digelar sejak selasa hingga Kamis (4/8/22) di GOR Djarum Kaliputu, Kudus. Ajang bitingan master kesebelas kudus ini merupakan ajang bulu tangkis beregu untuk tingkat SD/MI Kabupaten Kudus. Ajang ini diikuti oleh 34 tim putra dan 16 tim putri.

Menurut pihak penyelenggara, dengan adanya gelaran Bitingan Master ini diharapkan dapat menemukan bibit-bibit bulutangkis muda.

“Agenda kali ini merupakan agenda tahunan dari kami, harapannya dapat muncul bibit-bibit pebulutangkis yang nantinya mampu menjadi suplai untuk pebulutangkis Indonesia di masa depan. jadi tidak kehabisan bibit-bibit atlet terbaik untuk menjadi penerus para pemain nasional nantinya,” jelas Eddy Prayitno, penasehat PBSI Kudus saat ditemui usai acara, Kamis (4/8/2022).

Sementara salah satu peserta yang meraih juara, Muhammad Ilham Pratama mengaku senang bisa mengikuti kejuaraan tersebut. Harapannya kelak bisa meneruskan sekaligus mempertahankan kejayaan bulu tangkis Indonesia di kancah internasional.

“Senang bisa ikut dan jadi juara satu. Kejuaraan ini sangat bagus bisa untuk nambah prestasi, untuk sekolah juga. Cita-citanya pingin jadi pemain bulu tangkis profesional nanti,” ujarnya.

Pada kejuaraan ini, panitia memberikan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan kepada para juara.  Kejuaraan bulutangkis Bitingan Master XI Kudus 2022 tidak hanya menyajikan pertandingan bulutangkis. Tetapi juga menyuguhkan lomba suporter. lomba suporter dilaksanakan sebagai bentuk dukungan bagi atlet yang bertanding di lapangan. Sehingga atlet yang bertanding lebih bersemangat. (Gml/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral