Gregoria Mariska Tunjung siap lawan Akane lagi di Kejuaraan Dunia BWF..
Sumber :
  • antara

Maju ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia BWF, Gregoria Optimistis Bertemu Akane Lagi

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:34 WIB

Tokyo, Jepang – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan dalam babak pertama Kejuaraan Dunia BWF 2022. Gregoria lancar menyingkirkan Kirsty Gilmour.
Menghadapi pebulutangkis asal Skotlandia, Kirsty Gilmour, Gregoria Mariska Tunjung mengalami situasi kritis pada game point saat skor imbang. Gregoria harus bermain dengan tenaga ekstra pada pertandingan babak pertama Kejuaraan Dunia BWF 2022, Senin (22/08/2022) di Tokyo, Jepang.
"Pada game pertama memang poinnya ketat karena sisi lapangan saya memang tidak menguntungkan. Tapi tadi saya coba terus bermain sabar," kata Gregoria sesuai laga babak pertama Kejuaraan Dunia BWF melalui pesan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Gregoria bermain dengan susah payah pada game pertama untuk mengejar ketertinggalan. Namun keberuntungan menghampiri saat ia terlibat adu setting pada game point setelah tertinggal 18-20 dari Kirsty Gilmour.

Gilmour, yang hanya kurang 1 poin untuk memenangi gim pembuka, berbalik tertekan saat Gregoria mencuri dua poin dan skor imbang menjadi 20-20. Pebulutangkis Skotlandia kembali memimpin dengan 21-22. Namun andalan Indonesia bermain sabar dan sukses membuahkan tiga poin beruntun.

Setelah mengemas keunggulan 24-22 pada game pertama, Greogia dapat mengatasai pemain peringkat ke-17 asal Skotlandia dengan lebih mudah pada game kedua. Gregori melaju tanpa hambatan dari 2-1, 8-1, 13-2, 19-4 dan berakhir dengan kemenangan 21-17.

Pertemuan Ketiga dengan Akane
"Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini pada game pertama dan kedua. Pada game kedua, saya baru coba untuk lebih menyerang dan agresif. Puji Tuhan, bisa menang," ungkap Gregoria yang akan bertemu peringkat 1 BWF, Akane Yamaguchi pada babak 32 Besar.

Pertemuan Gregoria dan Akane akan menjadi laga ketiga dalam tiga bulan berturut-turut. Andalan Indonesia mengemas kemenangan pada dua pertemuan sebelumnya di Malaysia Open, Juni 2022, dan Malaysia Masters, awal Juli 2022.

"Bertemu Akane, saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik. Saya tidak mau membebani diri dengan harus menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja," ujar Gregoria Mariska Tunjung menyambut babak kedua Kejuaraan Dunia BWF. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral