Yeremia Rambitan menerima perawatan setelah cedera di Indonesia Open 2022..
Sumber :
  • antara

Pernah Bikin Pelatih Malaysia Menangis, Pebulutangkis Yeremia Pun Rindu Lapangan

Selasa, 6 September 2022 - 17:53 WIB

Jakarta – Pebulutangkis Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berharap membuat debut di tingkat Olimpik. Pemain spesialis ganda putra ingin tampil di Paris 2024.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengikat simpati penggemar bulutangkis dunia saat tampil di Indonesia Open 2022. Yeremia berjuang keras pada perempat final. Dalam keadaan cedera parah, pebulutangkis pasangan Pramudya Kusuma Wardana tetap berusaha agar dapat mengimbangi rekannya.

Duet pebulutangkis Indonesia sebenarnya berpeluang besar untuk menang sebelum kejadian fatal atas putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sebelum kejadian fatal. Namun dalam keadaan sudah unggul 20-17, Yeremia turun dengan posisi tak tepat sesudah melompat.

Akibat cedera, ia tak bisa membantu pasangannya berjuang menutup kemenangan. Justru dua pemain Malaysia memanfaatkan situasi dengan mencicil ketinggalan hingga bahkan berbalik menang 22-20. Usai pertandingan, Yeremia tidak sanggup lagi berdiri dengan dua kakinya dan terkapar di tengah lapangan.

Sang lawan pun menghampiri. Pelatih Malaysia pun bergegas berusaha memberi pertolongan dan langsung memeluk pemain tuan rumah Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. “Dia masih muda,” ucap prihatin sang juru latih tim Negeri Jiran yang merupakan legenda ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky.

Optimistis Lolos ke Olimpik

Setelah hampir tiga bulan berlalu, Yeremia menyampaikan harapan untuk kembali beraksi di lapangan bulutangkis. Ia bahkan bermimpi bisa tampil dalam kontingen Indonesia pada kejuaraan multievent, Olimpik 2024 di Paris, Prancis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
Viral