Anthony Ginting.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

PBSI Ungkap Kondisi Terkini Cedera Anthony Ginting, Makin Membaik?

Kamis, 8 September 2022 - 15:49 WIB

Jakarta - Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, mengatakan cedera punggung yang diderita Anthony Ginting berangsur membaik. Tunggal putra Indonesia itu pun sudah boleh kembali menjalani latihan dengan intensitas ringan. 

Grace menilai cedera Anthony Ginting disebabkan kelelahan otot dan bisa sembuh dengan istirahat. Ginting mengalami masalah pada punggungnya ketika tampil di Japan Open 2022. 

“Melihat dari hasil pemeriksaan, kondisi cedera Ginting tidak ada yang berbahaya. Hanya memang perlu istirahat lebih banyak karena ototnya mengalami kelelahan," kata Grace dalam keterangan tertulis PBSI, Kamis (8/9/2022).

“Nyerinya sudah hilang dan gerakannya sudah bisa nyaman, dia sudah bisa kembali latihan secara bertahap intensitasnya," tutur Grace.

Sementara itu, Ginting mengaku sudah merasa jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu. Dia juga sudah memulai latihan ringan untuk memulihkan kondisinya pada Kamis ini.

"Akan tetapi, masih ada sedikit rasa nyeri. Latihan normal sih belum, tetapi sudah mulai coba-coba latihan ringan untuk pemulihan," ucap Ginting.

"Sejak pulang dari Jepang memang fokusnya pemeriksaan mendetail, penguatan dan terapi. Semoga dalam 1-2 pekan ini saya sudah bisa kembali berlatih normal," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral