Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • PBSI

Kontroversi Final Hylo Open 2022: Dianggap Diuntungkan Wasit, Anthony Ginting Beri Jawaban Menohok

Senin, 7 November 2022 - 21:00 WIB

Final tunggal putra Hylo Open 2022 antara wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Chou Tien Chen (Taiwan) dibumbui kontroversi keputusan umpire di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Minggu (6/11/2022).


Kontroversi keputusan umpire dalam duel Ginting vs Chou Tien Chen terjadi pada gim ketiga tepatnya pada kondisi kritis dengan skor 23-22, Chou membuat kesalahan yang membuatnya melayangkan protes pada umpire dan wasit servis.

Ginting mengaku tidak terpengaruh dengan kontroversi tersebut. Namun, Anthony Ginting juga memahami kemarahan Chou Tien Chen yang "dirugikan" pada momen poin kritis.

"Buat saya, keputusan umpire tersebut tidak membuat saya terganggu. Tapi itu memang momen yang kurang menguntungkan buat Chou, karena hal itu terjadi di poin kritis. Saya pun pernah merasakannya hal seperti itu pada final Hong Kong Open lalu," kata Ginting menanggapi, dikutip dari rilis PBSI.


Gim ketiga pertandingan Ginting vs Chou Tien Chen memang sangat ketat. Anthony Ginting sempat kehilangan konsentrasi sampai Chou Tien Chen menyamakan kedudukan 20-20.

Sementara itu, Chou dianggap salah ketika raketnya menyentuh lantai lapangan saat melakukan pengembalian kepada Ginting. Hal itu menyulut protes keras dari Chou, Akan tetapi keputusan umpire telah final dan memberikan poin penentu kemenangan bagi Ginting. (hsn/fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral