Anthony Sinisuka Ginting harus menerima kekalahan atas melawan wakil asal China Shi Yu Qi dengan skor 21-19 & 21-16 pada Daihatsu Indonesia Master 2023.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Indonesia Masters 2023, Ginting Akui Keunggulan Shi Yu Qi: Terbawa Pola Permainan Lawan

Kamis, 26 Januari 2023 - 14:53 WIB

Jakarta - Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku kalah atas Shi Yu Qi lantaran masuk ke dalam pola permainan pemain asal China tersebut.

Kekalahan ini juga disebabkan Shi Yu Qi bermain lebih agresif pada poin-poin terakhir.

“Saya terlalu masuk ke pola permainan dia, dari situ dia banyak dapat poin. Sebenarnya sudah antisipasi tapi dari akurasi dia di terakhir ke pojok. Shi Yu Qi juga di poin terakhir lebih inisiatif dan agresif,” ujar dia, saat konferensi pers, di Istora Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/1/2023).

Atlet yang akrab disapa Ginting ini pun mengaku faktor kelelahan menjadi penyebab kekalahannya hari ini di babak 16 besar. 

Meski begitu, Ginting tidak ingin kelelahan ini menjadi alasan dia kalah dua gim langsung, lantaran Shi Yu Qi juga mengikuti tiga turnamen dalam tiga minggu berturut-turut.

“Tidak bisa dibohongi, pasti ada faktor itu (kelelahan) karena di minggu ketiga. Tapi tidak bisa jadi alasan juga karena Shi Yu Qi juga sama-sama dari Malaysia, India, dan sekarang Indonesia,” jelasnya.

Menurut Ginting, permainan Shi Yu Qi hari ini lebih banyak menyerang dari sisi net untuk mendapatkan poin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral