Spektakuler, Petarung OnePride Ramaikan Kejuaraan Dunia.
Sumber :
  • tvOne

Spektakuler, Petarung OnePride Ramaikan Kejuaraan Dunia

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:39 WIB

Jakarta, - Sebanyak lima petarung OnePride MMA, bakal unjuk kebolehan di pentas dunia. Mereka yang tergabung dalam Tim Nasional Kickboxing Indonesia tersebut, akan mengikuti Wako World Kickboxing Championship yang berlangsung di Venezia, Italia, 16 - 23 Oktober 2021.

Brian Lawitan, Andryawan Dharmita, Dwi Retno, Rahul Pinem, serta Firman Muharram, merupakan para petarung OnePride yang menjadi bagian dari Timnas Kickboxing Indonesia yang akan berlaga di sana. Mereka akan bersaing dengan 1.500 atlet kickboxing lainnya, yang berasal dari berbagai negara.

“Jadi, kami membawa 9 orang atlet untuk berlaga di kejuaraan nanti, dan mereka akan bertarung di berbagai kelas. 5 orang di kelas lowkick, 2 orang di K1, 1 orang di musical form, dan 1 di creative form,” ujar pelatih Timnas Kickboxing Indonesia, Zuli Silawanto ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Meski PP KBI tidak menargetkan medali, namun para atlet yang berlaga ingin menampilkan kemampuan mereka secara maksimal, demi membanggakan Indonesia di ajang dunia.

“Ini pengalaman pertama dan berharga sekali buat Saya. Biarpun dari PP KBI tidak menargetkan medali, tapi kami semua tentu ingin tampil secara maksimal, dan mudah-mudah kami bisa membawa medali untuk Indonesia,” ucap Brian Lawitan yang merupakan pemegang sabuk interim kelas bantam OnePride.

Kejuaraan dunia kickboxing nanti juga, sekaligus menjadi ajang pemanasan dan seleksi bagi para atlet kickboxing Indonesia untuk berlaga di SEA Games, yang rencananya akan berlangsung di Vietnam 2022.

Saat ini, Brian Lawitan cs, sudah berada di Italia, rombongan Timnas Kickboxing sendiri bertolak ke negeri pizza pada tanggal 10 Oktober 2021 lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral