Atlet MMA Indonesia Hariandja Saputra Hamonangan (kanan) berdiri di podium setelah memenangi medali perunggu di Bangkok, Thailand, Minggu (20/8/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/HO/PB Pertacami

Timnas MMA Indonesia Raih 4 Medali Kejuaraan Asia di Bangkok

Rabu, 23 Agustus 2023 - 01:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Timnas Mixed Martial Art (MMA) Indonesia membawa pulang empat medali, yakni satu medali perak dan tiga medali perunggu, dari Kejuaraan 1st Asian Mixed Martial Arts (AMMA) Championship 2023 di Bangkok.

Organisasi induk cabang olahraga mixed martial art, Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB Pertacami) mengirimkan tujuh atlet ke ajang AMMA Championship 2023. Ajang tersebut berlangsung di Bangkok, Thailand pada 18-20 Agustus 2023.

Prestasi itu pun membuat bangga Ketua Umum PB Pertacami Tommy Paulus Hermawan.

"Saya bangga tim nasional MMA Indonesia berhasil masuk dalam nominasi 8 tim terbaik Asia. Di pertandingan kali ini, walaupun kami belum dapat mempersembahkan medali emas, tapi kami buktikan tim Indonesia bisa masuk dalam top 8 tim terbaik Asia dari total 19 negara peserta (1 medali perak dan 3 perunggu). Ini prestasi terbaik atlet MMA Indonesia," kata Ketua Umum PB Pertacami Tommy Paulus Hermawan seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima pewarta.

Medali perak berhasil direbut atlet putri Meydelse Sitepu pada nomor Modern MMA Kelas 60 Kg. Di final, ia kalah TKO dari petarung China Feng Xiao Chen.

Meydelse sebenarnya banyak melancarkan pukulan telak ke wajah lawannya, namun ia kemudian terkunci di posisi bawah, untuk memudahkan lawannya meraih kemenangan TKO.

Sedangkan medali perunggu diraih Hariandja Saputra Hamonangan pada nomor MMA tradisional kelas 96Kg. Lalu Kaleb Putra Salem Siregar pada nomor modern MMA kelas 56Kg, dan Toni Christian Hutapea di kelas yang sama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral