Nyali Besar Nicolaus Brandon Repotkan Jawara Kelas Bantam.
Sumber :
  • tim Sport tvOne

OnePride Fight Night 53: Nyali Besar Nicolaus Brandon Repotkan Jawara Kelas Bantam

Minggu, 21 November 2021 - 12:44 WIB

Jakarta – Nicolaus Brandon memang gagal merebut sabuk juara nasional OnePride kelas bantam dari tangan Gugun Gusman. Namun bintang muda berjuluk 'Anak Mami' itu tampil impresif dan nyaris membuat kejutan dalam hajatan akbar OnePride MMA Fight Night 53 semalam. 

Gugun Gusman sukses mempertahankan gelar juaranya untuk pertama kali di kelas bantam One Pride Mixed Martial Arts. Kepastian tersebut setelah The Tiger menaklukan Nicolaus Brandon lewat pertarungan yang panjang. 

Dalam duel yang disiarkan live di tvOne. 

Brandon menantang Gugun pada pertandingan partai title fight di kelas bantamweight (61,2 kg). Kedua petarung langsung lancarkan serangan mulai dari awal ronde pertama. Brandon langsung menekan Gugun ke sudut oktagon. Si Anak Mami beberapa kali melakukan serangan lutut kepada fighter asal Tanah Pasundan tersebut. Namun The Tiger langsung membalas dengan pukulan dan tendangan kerasnya yang menghantam wajah Brandon hingga tersungkur dan mendapat hujan pukulan . Meski terdesak Brandon mampu membalikkan keadaan memberikan serangan kuncian triangle choke yang sudah sangat dalam. Namun  tenaga besar dari fighter asal BFC Bandung sanggup keluar dari kuncian itu.  

Berlanjut ke ronde kedua, Brandon mencoba tendangan-tendangan. Namun serangannya tidak tepat sasaran. Sementara Gugun menunggu momentum untuk melakukan serangan yang efektif. Hingga akhirnya di pertengahan ronde kedua, Gugun berhasil membawa pertarungan ke ground fighting. Berada di posisi atas, The Tiger mencoba untuk mencekik leher Brandon. Brandon terdesak hanya dapat bertahan menerima serangan elbow. 

Berlanjut ke ronde ke tiga kedua petarung masih dengan stamina yang baik dan semakin agresif.  Brandon tampil semakin agresif dan saling serang,  hingga akhirnya wasit Soma sempat memberhentikan pertandingan disebabkan serangan lutut Brandon hampir mengenai area vital milik Gugun. Laga kemudian dilanjutkan kembali setelah Brandon mendapat peringatan. 

Gugun kembali berada di posisi atas pada pertarungan ground fighting. Dia melepaskan elbow ke wajah Anak Mami. Pertandingan ronde ketiga berakhir, tetapi masih belum ada yang menyerah di ronde ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral