Best World Boxing tvOne: Dua Tahun Depresi, Jermall Charlo Kembali dan Sukses.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/Emile Chinn

Best World Boxing tvOne: Dua Tahun Depresi, Jermall Charlo Kembali dan Sukses

Jumat, 1 Desember 2023 - 14:05 WIB

Oleh:
M. Nigara
Wartawan Tinju Senior
Komentator tvone

Jakarta, tvOnenews.com - tvOne kembali menayangkan partai come back nya Jermall Charlo, ahad (3/12/23), mulai 09.00 WIB dalam Best World Boxing. Lawan yang dihadapi Jose Benavidez, kakak kandung David Benavidez, juara dunia sementara WBC Super Middleweight.

Partainya sendiri sudah berlangsung, Sabtu (25/11/23) waktu Michelob Ultra Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika, atau Ahad (26/11/23) pagi WIB serta Live di tvOne. Untuk memuaskan hati para penggila tinju dunia di tanah air, tvone kembali menayang ulang.

Sebelum partai itu berlangsung, terjadi tarik-menarik yang keras di kubu Jermall. Maklum, sejak laga terakhirnya (19/6/21) vs Juan Macias Montel, meski menang angka mutlak, persoalan besar menerpa Jermall. Petinju kelahiran Lafayette, Luciana, Amerika, 33 tahun silam itu, mengalami depresi.

Kesibukan yang tidak biasa sontak terjadi. Dokter dan akhli kesehatan langsung diterjunkan. Akhirnya disimpulkan the Hitman telah mengalami depresi berat. Tidak hanya itu, sang juara dunia WBC, kelas menengah, ternyata juga terjangkit penyakit Bipolar. Menurut catatan:  Bipolar adalah Suatu gangguan yang berhubungan dengan perubahan suasana hati mulai dari posisi terendah depresif/tertekan ke tertinggi/manik.

Penyebab pasti gangguan bipolar tidak diketahui, namun kombinasi genetika, lingkungan, serta struktur dan senyawa kimia pada otak yang berubah mungkin berperan atas terjadinya gangguan.

Sejak itu, Jermall diminta untuk tidak lagi manggung. Jangankan bertanding, berlatih saja ia dilarang. Keguncangan makin terasa mengganggu Jermall, kontrak yang sudah ditandatangani untuk menghadapi juara sejati kelas menengah super, Saul Canelo Alvarez, pasti berantakan. (Kontrak itu akhirnya dilanjutkan kembarannya Jermell Charlo, dan kalah saat bertarung dengan Canelo dalam laga yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, 30/9/23).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral