Arsad Salam (28).
Sumber :
  • tvOne

Gawat, Anggota Polisi Siap Guncang Oktagon OnePride

Selasa, 28 September 2021 - 23:20 WIB

Jakarta - Sejatinya seorang fighter yang akan tampil di arena Mixed Martial Art, MMA adalah seorang atlet yang telah terbiasa dengan olahraga kontak fisik. Namun di arena OnePride MMA justru semua lapisan masyarakat dengan berbagai disiplin profesi bisa ikut menjadi seorang fighter MMA.

Arsad Salam (28), seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia, Polri aktif ini akan menjajal panasnya persaingan di arena OnePride MMA FN. 49. Ia mengikuti jejak seniornya yang juga seorang anggota Polri, Syarja Sadik. Bahkan dirinya telah mempersiapkan diri dengan menggandeng fighter veteran Zuli Silawanto dengan berlatih di sasana Tiger Shark Jakarta.

Dalam persiapannya menghadapi Hanif Zainul Uma (Sasana FFC Nganjuk, Jawa Timur), fighter kelahiran Ambon, Maluku berdarah Makassar ini memilih untuk menjaga jarak karena sang lawan yang berlatar beladiri gulat dinilai akan bertarung ground fight, “Pasti dia (Hanif) akan mencoba bertarung dibawah, maka saya harus menjaga jarak untuk memenangkan pertandingan ini”, jelas Arsad kepada tim OnePride.

Tak hanya itu, polisi berpangkat Briptu (Brigadir Satu) Brimob ini juga menyatakan waspada karena lawan bisa saja membawa misi balas dendam. Sebab, Hanif sempat takluk dari fighter Tiger Shark lainnya, Fahri Rudianto.

”Kemarin Hanif ketemu (kalah) dengan salah seorang  dari Tiger Shark juga dan Hanif dalam misi balas dendam, saya sangat waspada untuk pertandingan nanti,” tegas anak bungsu dari tiga bersaudara ini.   

Sementara dilaga perdana nanti, fighter yang memiliki tinggi badan 171 Cm ini telah membekali diri dengan beladiri mma dan kick boxing yang ditekuninya sejak tahun 1999 dan teknik kuncian leher (rear naked choke) akan menjadi andalannya untuk menumbangkan lawan.

Ketika ditanya tentang target kemenangan, Arsad hanya ingin menunjukan pertarungan sebaik mungkin di octagon nanti. Ambisi tinggi fighter yang bertugas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok ini ingin menghadapi Champions kelas feather yang saat ini masih dipegang oleh Aep Saepudin untuk menjadi kebanggaan keluarga dan orang terdekatnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral