Lintasan Portimao.
Sumber :
  • MotoGP

Rombak Sistem Balapan dengan Hadirnya Sprint Race, Ini Jadwal MotoGP Portugal

Selasa, 21 Maret 2023 - 18:38 WIB

tvOnenews.com - Putaran pertama MotoGP musim 2023 akan segera dimulai. Portugal akan memulai perjalanan pembalap untuk musim yang panjang ini. 

Berbeda dari musim sebelumnya, format balapan musim ini akan menjadi debut bagi Sprint Race. Balapan ini menjadi upaya bagi MotoGP untuk menambah antusiasme penonton. 

Sprint Race adalah balap motor yang menempuh setengah jarak total balapan MotoGP dan digelar pada satu hari sebelum balapan utama. 

Dilansir dari laman Crash, Sprint Race tidak akan berpengaruh pada hitungan pembalap karena akan ada klasemen poin tersendiri. Selain itu, poin pembalap akan berbeda dari balapan utama, yakni 12 poin untuk pemenang, dan satu poin untuk peringkat ke-9.

Selain menambah balapan, MotoGP pun akan menambah jumlah balapan dengan total 21 balapan. Menariknya, hampir setengahnya akan ada di luar Eropa. 

MotoGP akan berada di 18 negara berbeda dengan Kazakhstan dan India sebagai destinasi baru. Selain dua negara itu, pembalap pun akan berkeliling dunia dengan balapan di luar Eropa seperti Argentina, Amerika, Jepang, Indonesia, Australia, Thailand, Malaysia dan Qatar. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral