Ada kabar baik dari Enea Bastianini jelang MotoGP Spanyol..
Sumber :
  • Antara

Ada Kabar Baik dari Enea Bastianini Jelang MotoGP Spanyol

Rabu, 26 April 2023 - 11:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, bakal melakukan perjalanan ke Jerez untuk tes medis dan kebugaran jelang MotoGP Spanyol pada akhir pekan ini.

"Setelah berminggu-minggu melakukan rehabilitasi dan bekerja keras untuk pulih dari cederanya, Enea telah kembali ke lintasan di Misano hari ini (24/4). Enea melakukan 10 putaran dan memiliki perasaan positif," kata tim balap Ducati Lenovo, dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (26/4/2023).

"Dia akan terbang ke Jerez dan menjalani pemeriksaan medis pada hari Kamis untuk menentukan apakah dia fit untuk balapan di Grand Prix Spanyol," lanjut informasi tersebut.

Sebelumnya, Bastianini dilaporkan menderita patah tulang belikat kanannya seusai kecelakaan di sprint race pada putaran pertama MotoGP 2023, di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal.

Rekan satu tim Pecco Bagnaia itu terkena gesekan atau kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team), di Tikungan 5 yang menyebabkan sang pembalap kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Setelah diperiksa di rumah sakit, ditemukan bahwa patah tulang yang diderita Bastianini memaksanya untuk absen dari balapan utama di hari Minggu (26/3) karena kondisi yang tidak fit dan memungkinkan.

Karena cedera tersebut, pebalap yang dijuluki "The Beast" itu telah melewatkan balapan utama di MotoGP Portugal, serta MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral