Pebalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK, Toprak Razgatlioglu, memacu kecepatan saat Race 2 WSBK 2023 di Pertamina Mandalika..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Toprak Ingin Buktikan Bisa Juara Dunia Bersama BMW

Kamis, 29 Juni 2023 - 23:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pembalap World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu, mengatakan memasang target untuk merebut gelar juara dunia bersama tim barunya, ROKiT BMW Motorrad pada musim 2024 menyusul kepindahannya dari Pata Yamaha Prometeon.

"Semua orang percaya bahwa (motor BMW) adalah motor yang tidak bisa menang (di WSBK). Saya hanya berpikir untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa BMW adalah motor pemenang," kata Toprak, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Rabu.

Bagi Toprak, kembali memulai dengan tim yang tidak terlalu diunggulkan memiliki sensasi tersendiri. Ia menyebutkan, kemenangan dengan tim underdog terasa lebih spesial daripada ia bersama tim unggulan seperti Ducati.

"Ducati memiliki motor terbaik di paddock. Jika saya pergi ke sana dan saya memenangkan kejuaraan, itu tidak istimewa bagi saya dan inilah mengapa saya akan pergi ke BMW," ujar pebalap Turki itu.

"Yamaha bukan Juara selama 12 tahun dan kami menjadi juara lagi (pada 2021). Saya akan pergi ke BMW yang belum menjadi juara dunia. Impian besar saya adalah saya dan BMW menjadi juara dunia," imbuhnya.

BMW sendiri telah mengklaim 13 kemenangan di WSBK, yang terbaru terjadi pada tahun 2021 ketika Michael van der Mark meraih kemenangan untuk Superpole di Portimao.

Ini tetap menjadi satu-satunya kemenangan untuk mesin M1000RR yang diperkenalkan tahun itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral