Pebalap tim Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi.
Sumber :
  • Antara

Bagnaia Juara MotoGP Valencia, Akhir Kisah Rossi 'The Doctor' di Ajang MotoGP

Minggu, 14 November 2021 - 22:41 WIB

Jakarta, tvOne

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai juara MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu, 14 November 2021. Sementara Valentino Rossi mengakhiri aksi balap MotoGP terakhirnya di posisi 10.
 
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin yang memulai lomba dari urutan terdepan mampu terus menjaga dominasinya. 10 putaran MotoGP Valencia berjalan, dia masih ada di depan, dan dapat tekanan dari Bagnaia yang ada di urutan kedua. Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins juga seolah tak mau ketinggalan persaingan panas di barisan terdepan. 

Duel sengit terjadi di barisan depan ketika Bagnaia berhasil menyalip Martin di tikungan ke-14 Sirkuit Ricardo Tormo. Pembalap asal Italia itu akhirnya bisa mengambil pimpinan lomba ketika balapan menyisakan 13 putaran lagi. 

Bagnaia akhirnya berhasil menjadi pembalap yang finis pertama pada MotoGP Valencia. Sedangkan Jorge Martin harus puas di urutan kedua. Podium ketiga ditempat oleh pembalap Ducati, Jack Miller. 


Akhir Kisah Valentino Rossi di MotoGP
Sementara itu, Pembalap SRT Yamaha, Valentino Rossi harus puas ada di urutan 10 dalam MotoGP Valencia 2021. Dia memulai lomba dari urutan 10 dalam kesempatan ini, tapi sempat turun satu tingkat pada putaran ke-11 karena disalip Enea Bastianini dari tim Avintia Ducati. 

Kemudian Rossi mendapatkan kembali posisi 10 setelah Rins terjatuh. Namun, dia masih belum bisa nyaman, karena di belakangnya ada pembalap Monster Yamaha, Franco Morbidelli yang terus menguntit. 

Pembalap berjuluk The Doctor mampu memertahankan posisinya tersebut sampai menjejak garis finis. Ini jadi balapan terakhirnya di MotoGP, karena sudah sejak beberapa waktu lalu dia mengumumkan pensiun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral