Pembalap LCR Honda Alex Rins, Manajer Tim Balap LCR Honda Lucio Cecchinello, dan perwakilan-perwakilan Castrol Indonesia berfoto bersama motor dengan livery spesial untuk MotoGP Mandalika..
Sumber :
  • ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

Tim LCR Honda Pakai Livery Batik di MotoGP Mandalika

Kamis, 12 Oktober 2023 - 11:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim balap LCR Honda membawa livery spesial mereka untuk merayakan kekayaan budaya Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, dalam ajang MotoGP Mandalika.

"Kami membawa masyarakat Indonesia lebih dekat dengan olahraga otomotif roda dua bergengsi ini dan mendukung warisan budaya dan pariwisata Indonesia yang indah, serta pemberdayaan UMKM lokal,” kata Marketing Director Castrol Indonesia, Augustnine Adrianto.

Livery itu menampilkan corak batik khas Lombok yang disematkan di sepeda motor yang dikendarai Alex Rins, serta wearpack balap, dan seragam seluruh anggota tim.

β€œIni adalah kebanggaan besar untuk para fans dan suporter kami,” kata Manajer Tim Balap LCR Honda, Lucio Cecchinello.

Penampilan livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol yang berlaga di MotoGP Mandalika, merupakan dukungan terhadap Sirkuit Internasional Mandalika sekaligus keindahan dan budaya Indonesia yang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam kalender MotoGP. 

Inisiatif itu dapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Katanya, hadirnya livery tersebut masuk dengan Hari Batik Nasional, tepatnya di 2 Oktober. 

"Masih dalam semangat Hari Batik Nasional, motif batik khas Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol ini menunjukkan bahwa batik merupakan bagian dari budaya Indonesia yang membanggakan dan relevan dalam berbagai bentuk kreativitas untuk gelaran tingkat internasional,” ujar Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI, Muhammad Neil El Himam. (ant/mir)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral