Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi saat sesi kualifikasi MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh di Greater Noida, New Delhi, 23 September 2023..
Sumber :
  • ANTARA/Money SHARMA/AFP

Baru Pulih dari Operasi, Bezzecchi Siap Bertarung di MotoGP Mandalika

Jumat, 13 Oktober 2023 - 21:17 WIB

tvOnenews.com - Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi mengaku sudah sangat siap untuk bertarung di MotoGP Mandalika akhir pekan ini meski baru saja menjalani operasi selangka.

Bezzecchi harus dioperasi pada bagian selangka pekan lalu karena terjatuh saat sesi latihan mandiri di The Ranch Tavullia.

"Saya tidak merasa terlalu buruk dari cedera dan operasi pekan lalu. Besok akan menjadi lebih berat daripada hari ini. Jadi, saya harus menata ulang kondisi fisik dan kekuatan saya, baik untuk Sprint dan babak kualifikasi," ungkap Bezzecchi dalam temu media singkat di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Jumat.

"Keduanya sangat menuntut pembalap (secara fisik) walaupun durasinya tidak sepanjang balapan utama. Maka dari itu, saya akan menyiapkan semangat dan adrenalin saya untuk kembali lagi ke performa terbaik besok," ujarnya menambahkan.

Kondisi pasca operasi sempat membuat penggemar ragu dengan partisipasi pembalap yang kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara musim ini mengingat MotoGP Mandalika merupakan salah satu grand prix penting pada tiga pekan ini.

Namun, Bezzecchi membuktikan diri dengan berhasil finis P3 dalam sesi latihan bebas kedua hari ini, di belakang duo Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral