Pembalap KTM Red Bull Brad Binder.
Sumber :
  • Twitter-KTM Red Bull

Demi Taklukan MotoGP Indonesia, Brad Binder Rela Ambil Risiko di Mandalika

Minggu, 15 Oktober 2023 - 11:14 WIB

tvOnenews.com - Hari kurang baik dirasakan oleh pembalap Red Bull KTM Brad Binder di hari kedua rangkaian MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Sabtu (14/10/2023). 

Binder yang mengamankan posisi kelima pada starting grid, malah terlibat kontak yang cukup besar dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) pada sesi Sprint. Hal itu membuatnya tertinggal jauh dan menyelesaikan sesi tersebut di P19.

Hal ini membuat posisi Binder di hari terakhir balapan tidak terlalu baik. Dia pun terpaksa akan mengambil risiko untuk menaklukan Sirkuit Mandalika.


 
"Jika ingin menyalip, maka pembalap harus mengambil sedikit risiko. Saya merasa baik saat berkendara, ban keras yang saya pilih pun bekerja dengan baik," kata Binder.

"Catatan waktu saya setelah kecelakaan juga cukup bagus, jadi kami optimistis untuk balapan utama mendatang," kata Binder.

Sementara rekan satu timnya, Jack Miller, pada balapan utama hari ini akan memulainya dari P10. Memulai balapan dari posisi 10 besar pun ia nilai cukup menantang, menyusul Sprint yang hanya ia selesaikan di peringkat sembilan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
08:40
04:43
01:04
02:18
Viral