Pembalap muda Pedro Acosta saat menjalani sesi konferensi pers jelang MotoGP Valencia di Spanyol, Kamis (23/11/2023)..
Sumber :
  • Antara

Pedro Acosta Ungkap Persiapannya Jelang Debut di MotoGP Musim Depan

Jumat, 24 November 2023 - 14:44 WIB

tvOnenews.com - Pembalap muda Pedro Acosta sudah tidak sabar untuk menjalani debut di kelas MotoGP musim depan setelah mengakhiri perjalanan di kelas balap Moto2.

“Akan sulit untuk mengelola semua emosi, jadi saya mencoba fokus menikmati balapan terakhir saya di Moto2, bersama para penggemar dan tim, karena ini juga akhir pekan terakhir saya bersama mereka,” ungkap Acosta, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Hanya kurang dari tiga tahun dari debutnya di Moto3 dan Moto2 bersama tim Red Bull KTM Ajo, pembalap berusia 19 tahun itu ditempatkan oleh KTM di tim balap GASGAS Tech3 Factory Racing pada musim mendatang.

“Saya akan fokus pada hari Senin (27/11) untuk memahami lebih dalam bagaimana cara kerja tim MotoGP, dan bagaimana proyek KTM berjalan dalam satu arah,” kata Acosta.

“Memang memerlukan waktu untuk memikirkannya, tapi saya akan mencoba untuk menikmatinya, mengenal semua orang di tim, dan memahami cara mengendarai motor MotoGP ini,” ujar juara Moto2 2023 itu menambahkan.

Saat ditanya apa bagian yang paling membuatnya penasaran di MotoGP, Acosta mengatakan dirinya tidak sabar untuk mempelajari perbedaan antara tenaga (power), rem, hingga tim di kelas premier yang pastinya lebih besar dan kompleks daripada di tim kelas balap Moto2 dan Moto3.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral