Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano

Bagnaia: Mustahil Bisa Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

Senin, 27 November 2023 - 10:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, mengaku sempat berpikir mustahil bisa mempertahankan gelar juara dunia untuk kedua kalinya.

Namun, Bagnaia membuktikan bisa menghadapi semua tantangan di seri pamungkas di MotoGP Valencia, Minggu (26/11/2023) dengan kembali membawa pulang helm emas untuk musim 2023.

“Saya sangat senang. Saya sempat berpikir bahwa ini adalah hal yang mustahil, sehingga dengan kami memenangkan balapan ini, terasa sangat luar biasa,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse, Senin.

Juara dunia dua kali itu pun mengaku sempat merasakan tekanan dan rasa takut, mengingat rival terdekatnya musim ini Jorge Martin (Prima Pramac) sangat kompetitif untuk menyalipnya di puncak klasemen.

“Saya berusaha untuk tidak melihat apa pun di belakang saya, saya berpikir Jorge masih ada di dalam balapan (belum crash), dan saya cukup takut akan hal itu,” ungkap pembalap Italia tersebut.

“Yang saya pikirkan saat itu adalah bagaimana memenangkan balapan karena itu adalah cara terbaik untuk menutup musim,” ujarnya menambahkan.

Pembalap dengan nama kecil Pecco itu pun mengucapkan terima kasih kepada tim pabrikan Ducati yang sudah membawanya meraih gelar musim ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral