Marc Marquez saat melakoni sesi uji coba bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2024 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/HO/MotoGP

Operasi Lengan Marc Marquez Berjalan Sukses

Minggu, 3 Desember 2023 - 10:43 WIB

tvOnenews.com - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez menyatakan bahwa operasi pompa lengan (arm pump) kanan berjalan sukses.

Operasi tersebut dilakukan oleh Marquez setelah melakoni sesi uji coba jelang MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, beberapa waktu lalu.

“Pada paruh kedua musim ini, saya menderita sindrom kompartemen (compartment syndrome) di lengan kanan saya. Kami memecahkan masalah ini bersama dokter Ignacio Roger de Oña dan tim mereka agar siap menghadapi tahun 2024!” ungkap Marquez, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Minggu.

Adapun sindrom kompartemen ini merupakan kondisi yang menyakitkan dan berbahaya yang disebabkan oleh peningkatan tekanan akibat pendarahan internal atau pembengkakan jaringan.

Tekanan tersebut menurunkan aliran darah, menghilangkan nutrisi yang dibutuhkan oleh otot dan saraf.

Gejala yang dialami oleh penderita sindrom ini antara lain nyeri yang begitu hebat, sensasi kesemutan, dan menurunnya kekuatan di area tubuh yang terkena sindrom.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral