Ilustrasi balapan.
Sumber :
  • Antara

Menpora Dito Ariotedjo Ingatkan Pentingnya Manajemen Risiko Imbas Balapan Maut di Paser

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:34 WIB

tvOnenews.com - Balapan maut memakan korban dengan meninggalnya pebalap road race Andi Supriady di Paser, Sabtu (9/12/2023). 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menyoroti pentingnya manajemen risiko penyelenggaraan olahraga balap agar kejadian di Paser tak terulang kembali. 

"Ya, saya kemarin melihat (beritanya) di media sosial dan saya belum tahu detailnya. Tapi untuk penyelenggaraan lomba balap seharusnya bisa dilihat, dicek, screening izinnya dan panitia penyelenggaranya. Apalagi ini Piala Bupati," kata Menpora Dito.

"Makanya kami sudah mengimbau selama ini kalau setiap penyelenggaraan yang memiliki risiko kecelakaan di pertandingan, dan memiliki jumlah massa yang banyak, secara lokal harus dilihat kesiapannya," kata Menpora.

Sebelumnya ajang Bupati Paser Cup 2023 yang berlangsung di area Stadion Sadurengas, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menewaskan pembalap road race Andi Supriady.

Andi Supriady yang hendak bertanding di kelas bebek 2 tak 116 cc underbone open tengah menguji coba lintasan. Namun saat uji coba berlangsung, hujan deras disertai angin kencang melanda lokasi balapan. Kondisi cuaca tersebut membuat gerbang start/finish ambruk dan menimpa Andi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral