Pembalap tim satelit Ducati Gresini Racing, Marc Marquez.
Sumber :
  • MotoGP

Marc Marquez Siap Pecahkan Rekor Valentino Rossi di Tim Satelit Ducati

Selasa, 16 Januari 2024 - 15:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pembalap tim satelit Ducati Gresini Racing, Marc Marquez, mengaku siap memecahkan lebih banyak rekor di MotoGP musim 2024.

Marquez berpeluang memecahkan beberapa rekor baru, mulai dari gelar juara MotoGP yang ia raih dari dua tim dari pabrikan yang berbeda, hingga menggenapkan jumlah gelar juara dunianya menjadi sembilan, seperti yang dimiliki Valentino Rossi, Mike Hailwood, dan Carlo Ubbiali.

Marquez yang akan membalap bersama adiknya, Alex, sebelumnya mengatakan hanya memiliki tekad merasakan berada di podium tertinggi dan meraih gelar juara dunia lagi.

Jika Marquez bisa memenangi gelar lagi, dia akan bergabung bersama Geoff Duke (Norton dan Gilera), Giacomo Agostini (MV Agusta dan Yamaha) , Eddie Lawson (Yamaha dan Honda), Rossi (Honda dan Yamaha), dan Casey Stoner (Ducati dan Honda) dalam daftar pembalap yang pernah menguasai kelas premier dengan dua pabrikan berbeda.

Tak hanya itu, jika Marquez merebut gelar tertinggi lagi, maka ia akan menjadi juara dunia dari tim satelit atau independen pertama di kelas MotoGP era modern.

Lebih lanjut, jika Marquez berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun ini, ia juga kembali menyamai atau melampaui rekor beberapa pembalap yang memerlukan waktu cukup lama untuk kembali mencicipi gelar tersebut selama beberapa musim.

Rossi kembali merebut gelar juara dunia pada tahun 2008, setelah terakhir kali memenangkannya pada 2005. Penantian tiga tahun juga dirasakan oleh Jorge Lorenzo yang meraih juara di tahun 2015 setelah terakhir mendapatkannya di tahun 2012.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral