Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen melambaikan tangan untuk merayakan keberhasilannya memenangi Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (7/4/2024)..
Sumber :
  • Antara

Max Verstappen Yakin Dapat Meraih Kemenangan di Grand Prix China

Minggu, 21 April 2024 - 13:43 WIB

tvOnenews.com - Max Verstappen yakin dapat meraih kemenangan pada balapan Grand Prix China yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu.

“Sebelum saya masuk ke dalam mobil (Ketua Tim Red Bull Christian) Horner mengatakan kepada saya jika saya mendapatkan pole hari ini, itu bisa menjadi pole ke-100 untuk tim, jadi saya berpikir, 'Oke, itu bagus, saya akan mencobanya'. Dan tentu saja, itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi seluruh tim,” kata Verstappen, dikutip dari AFP.

Kepercayaan diri ini ia dapat setelah mengklaim pole ke-100 untuk tim Red Bull sekaligus menandai pole kelima yang ia rebut secara berturut-turut pada Formula 1 musim 2024.

Lebih lanjut, ini juga merupakan posisi pole ke-37 sepanjang karier balap sang juara dunia tiga kali di ajang balap Formula 1.

Meski mendominasi jalannya balapan pada sesi Sprint dan kualifikasi, sang juara bertahan mengakui sempat mengalami sedikit kesulitan, terutama pada hari pertama rangkaian GP China.

Namun, keinginannya untuk membukukan kemenangan grand prix pekan ini menjadi pemantik motivasi baginya.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral