Salah satu medan berat yang ada di Desa Seloto yang akan dilalui para trailer..
Sumber :
  • tim tvOne - Irwan Taliwang

Geliatkan Kembali Wisata Ditengah Pandemi KSB Trail Community Gelar Jelajah Alam KSB Seri 2

Minggu, 2 Januari 2022 - 11:37 WIB

Sumbawa Barat, NTB - Akibat pandemi Covid-19 yang melanda akhir akhir ini banyak sektor yang terdampak, salah satunya di sektor pariwisata.  Untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Komunitas trail yang tergabung dalam KSB trail community akan mengelar kegiatan Jelajah Alam Kupaten Sumbawa Barat atau JAK seri 2 di Desa Seloto, Kecamatan Taliwang. 

Jelajah Alam Kupaten Sumbawa Barat seri 2 dilaksanakan di desa seloto kecamatan taliwang kabupaten Sumbawa Barat 22 januari tahun 2022 mendatang.

Ketua KSB trail community, Rona Adekananta, kepada tvonenews.com Minggu (2/1/2022) menegaskan, jelajah alam Kabupaten Sumbawa Barat atau KSB seri 2, diharapkan menjadi ajang silaturrahmi antar pencinta motor trail yang ada di Pulau Sumbawa.

"Selain untuk berolahraga, trail JAK seri 2 di Desa Seloto ini jiga sebagai ajang silaturrahim antar sesama pecinta trail dan juga diharapkan mampu menjadi wadah untuk mempromosi wisata yang ada di di KSB," kata Rona. 

Menurutnya, dengan promosi wisata melalui JAK seri 2 ini, diharapkan akan mampu membangkitkan kembali perekonomiam masyarakat setempat.

"Mudah mudahan dengan banyaknya peserta yang hadir baik dari semua kabupaten/kota di Pulau Sumbawa serta peserta dari Lombok, tentunya akan bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Seloto, terutama di bidang ekonomi," Rona menjelaskan.  

JAK seri 2 juga kita jadikan momen membantu pemrintah dan aparat dalam memcegah penyebaran Covid.19 yakni pembagian masker, sosialisasi prokes dan ajakan vaksinasi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral