Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022)..
Sumber :
  • ANTARA

Polda Metro Jaya Kaji Lokasi "Street Race" di Depok, Tangerang dan Bekasi

Rabu, 19 Januari 2022 - 12:51 WIB

Jakarta - Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengkaji lokasi balapan jalanan (street race) di wilayah Depok, Bekasi dan Tangerang (Detabek) yang rencananya akan digelar pada Februari 2022.

"Bulan depan rencananya akan kami laksanakan event sama di lokasi yang berbeda dan kita akan laksanakan survei, besok kemungkinan, kita akan tinjau ke lintasan di BSD termasuk juga Bekasi Kota dan Depok," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Sambodo mengatakan pihaknya sudah mendapat rekomendasi lokasi yang akan digunakan untuk gelaran tersebut dari setiap satuan lalu lintas di wilayah terkait.

Meski demikian lokasi tersebut belum bisa disampaikan karena masih harus disurvei dan dikaji terlebih dulu.

Dia mengatakan gelaran street race pada bulan depan merupakan respon dari pihak kepolisian terhadap peminat ajang street race yang tinggi usai berlangsung di Ancol, Jakarta Utara pada akhir pekan lalu.

"Kemarin pernah disampaikan di Ancol, selesai kita laksanakan Street Race pertama kalinya dan alhamdulillah dapat sambutan baik dari masyarakat," ujar Sambodo.

Pada gelaran street race di Ancol, Ditlantas Polda Metro Jaya membuka pendaftaran untuk 350 perserta, sedangkan pada ajang selanjutnya kemungkinan pihak kepolisian akan membuka ruang lebih banyak bagi peserta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral