Helikopter Basarnas Mataram.
Sumber :
  • Irwansyah

Basarnas Siagakan Helikopter dan Amphibious ATV Amankan MXGP Samota Sumbawa

Selasa, 14 Juni 2022 - 08:07 WIB

Sumbawa, NTB- Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Mataram, menyiagakan 35 personel dan peralatan berupa helikopter dan amphibious ATVdalam rangka pengamanan perhelatan MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat

"Kita akan terlibat dalam pengamanan balapan kelas dunia MXGP di Samota Sumbawa, ini," tegas Nanang Sigit PH, kepada tvonenews.com Selasa, (14/06/2022).

Menurut Nanang Sigit, peralatan lengkap akan disiagakan di sekitar sirkuit untuk pengamanan di darat dan di perairan sekitar lokasi balapan, termasuk di beberapa pelabuhan dan dermaga untuk pengamanan wilayah laut.

"Mengingat adanya hotel terapung dan beberapa lokasi wisata pantai dan Pulau Moyo, kita akan siapkan personel dan kapal serta boat di beberapa titik," katanya. 

Sementara untuk di lokasi sirkuit, lanjut Nanang, kita menyiapkan kendaraan evakuasi termasuk helikopter. 

"Kita menyiapkan helikopter untuk evakuasi jalur udara dan menyiagakan Amphibious ATV kendaraan taktis yang bisa membantu pada saat akan mengakses di medan berlumpur yang sesuai dengan kondisi sirkuit Samota," Nanang menjelaskan. 

Basarnas, akan melakukan pengamanan dua hari sebelum pelaksanaan balapan hingga dua hari pasca perhelatan akbar tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral