Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.
Sumber :
  • Twitter/@peccobagnaia

Hasil MotoGP San Marino 2022: Francesco Bagnaia Cetak Quattrick

Minggu, 4 September 2022 - 20:07 WIB

Jakarta - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menjuarai MotoGP San Marino 2022, di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022).

Kemenangan ini menjadi yang keempat bagi Bagnaia secara beruntun, usai MotoGP Belanda, Inggris, dan Austria. 

Drama pun terjadi sejak tikungan pertama ketika Johann Zarco, Michele Pirro, dan Pol Espargaro terlibat kecelakaan. Pihak MotoGP Stewards kemudian memastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi di kecelakaan itu.

Di lap kedua bencana bagi Ducati berlanjut. Jack Miller terjatuh saat sedang memimpin balapan. Tidak lama kemudian giliran Marco Bezzecchi yang jatuh saat sedang berada di posisi keempat.

Kecelakaan Miller membuat Bastianini memimpin balapan. Tapi tidak lama setelah Bagnaia menyalip pembalap Gresini itu di lap ketiga. Tidak lama kemudian giliran Vinales yang menyalip Bastianini.

Miller masih bisa melanjutkan balapan, tetapi merosot di posisi ke-19. Tak lama setelah Miller, Marco Bezzecchi yang berada di urutan keempat juga terjatuh saat mencoba menyalip pebalap di depannya.  

Adapun persaingan tak kalah seru terjadi di barisan tengah. Aleix Espargaro berada di urutan kelima, di depan Fabio Quartararo yang terus dikejar oleh Jorge Martin.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral