Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen.
Sumber :
  • Antara

Charles Leclerc Kena Penalti di Sirkuit Suzuka Buat Max Verstappen Kunci Gelar Juara Dunia F1 Keduanya

Minggu, 9 Oktober 2022 - 16:49 WIB

Jakarta - Pembalap Tim Red Bull Racing team, Max Verstappen sukses merebut gelar juara dunia keduanya setelah pembalap Ferarri Charles Leclerc mendapatkan penalti dan membuatnya gagal finis di P2.

Hasil Tersebut membuat Verstappen yang berhasil memenangi balapan Grand Prix Jepang dengan unggul 27 detik di depan saingan terdekatnya Charles Lecrec meraih gelar jura dunia keduanya secara beruntun.

Balapan sempat tertunda untuk waktu yang cukup lama karena kondisi cuaca buruk dan juga sempat terjadi beberapa insiden pada lap pembuka sebelum akhirnya dilanjutkan dengan kondisi lintasan basah dengan 28 putaran. 

Karena tidak tercapai jarak penuh balapan, Verstappen perlu Leclerc finis ketiga atau lebih rendah agar ia bisa mengunci gelar juara dunia.

Charles Leclerc harus rela mendapat penalti selama lima detik karena dirinya dianggap mengambil keuntungan dengan keluar lintasan sehingga harus menyerahkan P2 kepada pembalap Red Bull Racing lainnya Sergio Perez.

Mendengar rivalnya mendapat hukuman, Verstappen yang mendapat kejutan langsung melakukan selebrasi dengan tim Red Bull yang berada di parc ferme setelah wawancara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral