Alex Rins persembahkan gelar juara sebagai kado perpisahan Suzuki..
Sumber :
  • antara

Alex Rins Juara di Australia, Kado Perpisahan Suzuki dari MotoGP

Minggu, 16 Oktober 2022 - 21:20 WIB

Philip Island – Pebalap Spanyol, Alex Rins mempersembahkan kemenangan di Grand Prix Australia, untuk tim Suzuki Ecstar. Timnya akan meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2022.

Suzuki telah mengumumkan rencananya untuk mundur dari MotoGP pada Juli 2022. Pabrikan asal Jepang telah mencapai kesepakatan dengan Dorna Sports, yang merupakan promotor balapan motor roda dua paling bergengsi di dunia.

Namun Suzuki ingin melakukan perpisahan dengan manis dengan motoGP. Pada balapan di GP Australia, Minggu (16/10/2022), pebalap andalan Suzuki Ecstar, Alex Rins membuat kejutan dengan merangsek ke zona podium meski memulai lomba dari P10 di grid Sirkuit Phillip Island.

Alex Rins membuat kejutan setelah tujuh lap. Beberapa kali bergantian memimpin lomba dengan Jorge Martin, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia yang berada di rombongan depan, Rins mendesak ke depan pada lap 14.

Mulai dari lap 14, ia berjuang keras untuk menyerang dan bertahan saat 10 pebalap terdepan terpisahkan jarak 1,8 detik saja.

Rins, yang percaya diri dengan kecepatan GSX-RR di tikungan, menolak menyerah kendati mundur ke P3 dengan tiga lap tersisa sebelum melakukan dua manuver menyalip untuk membawa ia sekali lagi memimpin lomba sebelum garis finis. Ia mengamankan kemenangan keempat dalam karier MotoGP.

"Saya sangat senang. Selama balapan saya merasa cukup baik, bahkan motor ini terasa luar biasa," kata Rins yang finis 0,186 detik di depan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral