Francesco Bagnaia berhasil rebut posisi tahta sementara MotoGP..
Sumber :
  • motogp

Francesco Bagnaia Rebut Klasemen, MotoGP Makin Panas

Minggu, 16 Oktober 2022 - 21:34 WIB

Philip Island Francesco Bagnaia mengaku telah mengambil banyak pelajaran sejak pertengahan musim 2022. Bagnaia kini menjelma sebagai calon kuat penantang gelar juara MotoGP.

Pebalap tim Ducati mengambil alih posisi puncak klasemen MotoGP setelah Francesco Bagnaia finish ketiga di Grand Prix Australia, Minggu (16/10/2022). Bagnaia memimpin tabel poin sesudah rival utamanya, Fabio Quartararo, dari tim Yamaha terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba.

Fabio Quartararo menemui kesulitan sejak awal lomba, hingga tercecer ke posisi ke-22 sebelum terjatuh di Tikungan 2 pada lap 11. Kecelakaan menambah rentetan penampilan buruk sang pebalap Yamaha hingga ia mengumpulkan hanya 8 poin dari empat balapan terakhir MotoGP.

"Tentunya, ini Pecco yang telah mengambil pelajaran sebanyak mungkin, dan saya mengatakan, ada 250 poin tersisa setelah Sachsenring. Saya kira kami banyak mengambil itu," kata Francesco “Pecco” Bagnaia yang sebelumnya pernah tertinggal 91 poin dari Quartararo.

"Motor kami sama sejak Jerez dan dari sana, kami menunjukkan bahwa kami sangat kompetitif," lanjut Bagnaia memiliki peluang untuk membawa pulang poin penuh, setelah memimpin rombongan pebalap pada paruh kedua lomba sepanjang 27 putaran di Philip Island.

Namun di lap terakhir, pebalap Suzuki, Alex Rins, menyalip. Andalan Repsol Honda, Marc Marquez, juga menggebraka untuk berbagi podium di Phillip Island.

"Ketika saya melihat di pit board bahwa Fabio keluar (dari lomba), kemenangan akan baik tapi apabila mereka menyalip saya di lap terakhir, itu tidak masalah," kata Bagnaia yang ingin bermain aman demi mengamankan poin penting untuk memuncaki klasemen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral