Mario Aji berusaha meraih poin seri Moto3 lagi di Sirkuit Sepang..
Sumber :
  • antara

Mario Suryo Aji Yakin Kejar Poin Lagi di MotoGP Seri Moto3 di GP Malaysia

Senin, 17 Oktober 2022 - 12:23 WIB

Phillip Island, Australia – Pebalap Indonesia, Mario Aji, hendak mengejar poin di MotoGP seri Moto3 di Sepang, Malaysia. Mario hendak menutup musim 2022 dengan tambahan nilai akhirnya.

Mario Suryo Aji memiliki waktu kurang dari sepekan untuk mempersiapkan diri menuju balapan selanjutnya MotopGP seri Moto3 di Sepang, Malaysia. Pebalap harapan Indonesia mengaku telah memetik pelajaran dari seri Moto3 di Phillip Island, Australia, Minggu (16/10/2022).

Pada kesempatan perdananya di trek Australia, Mario mengawali balapan Moto3 dari P28 dan mampu menyalip sejumlah pebalap untuk memperbaiki posisinya ke 20 besar pada lap-lap pembuka.

Namun Mario Aji melakukan kesalahan dan terjatuh saat melaju di Tikungan 10 pada lap terakhir. Ia mengaku kewalahan sejak awal dan posisi start pun sangat mempengaruhi performanya setelah terjebak di belakang rombongan para pebalap.

"Tapi saya menjalani start dengan baik, menyalip banyak pebalap pada lap-lap awal. Itu hal positif pada balapan kali ini, bertarung dengan banyak pebalap meski lemah di lintasan lurus," kata Mario Aji seperti tertera pada laman resmi timnya.

"Saya tidak bisa menyelesaikan balapan. Saya membuat kesalahan di Tikungan 10, dan terjatuh. Sekarang saya hanya ingin memikirkan balapan di Malaysia," kata pebalap Honda Team Asia.

Rekan satu tim Mario, Taiyo Furustato juga gagal finish setelah terjatuh di lap kedua kendati meraih posisi start ke-10 yang menjadi raihan terbaik bagi rookie asal Jepang pada musim 2022.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral