Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Fabio Quartararo Sudah Pulih 100 Persen, Siap Gas Pol di MotoGP 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan telah pulih dari cedera lengan yang dialami ketika berlatih motocross. Dia pun siap menatap musim baru MotoGP dengan motor Yamaha YZR-M1 2023 yang dijanjikan tampil lebih kencang.

Merampungkan musim lalu dengan rasa sakit dari cedera jari yang ia alami di Sepang, Quartararo kembali mendapati tulang lengan kirinya retak menyusul latihan motocross pada pertengahan Desember.

Kendati tak naik meja operasi, cedera itu menghalangi sang pebalap Prancis untuk berlatih di atas roda dua sepanjang musim dingin.

"Saya merasa jauh lebih baik sekarang. Pekan depan saya akan kembali berlatih dengan motor. Satu bulan yang intens, tapi saya sangat tak sabar lagi untuk berlatih lagi di atas roda dua," kata Quartararo pada sesi peluncuran livery Yamaha M1 di Jakarta, Selasa.

Juara dunia 2021 itu memiliki waktu sekira tiga bulan untuk mempersiapkan diri, melatih kekuatan lengannya di atas motor, sebelum menunggangi kembali motor M1-nya pada sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia pada 10-12 Februari nanti.

Pada sesi peluncuran tersebut, Presiden Yamaha Motor Racing Takahiro Sumi mengungkapkan pabrikan asal Jepang itu telah bekerja keras sepanjang musim dingin untuk mengembangkan taunggangan Quartararo dan Franco Morbidelli pada musim ini.

"Musim ini target kami pastinya untuk merebut kembali titel kejuaraan ke tangan kami," kata Sumi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral