LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Listrik Padam, Banjir Masih Menggenangi Ratusan Rumah di Tangerang Banten | tvOne

Minggu, 21 Februari 2021

Tangerang, Banten – Banjir masih menggenangi permukiman warga di sejumlah wilayah di kota Tangerang, Banten. Hingga Minggu (21/2) siang, titik banjir di Kota Tangerang masiih terjadi di lima kecamatan dari sebelumnya pada Sabtu (20/2) di sembilan kecamatan.

"Saya pantau beberapa lokasi sudah mulai surut, seperti di wilayah Kecamatan Karawaci, Angke dan beberapa titik lainnya" kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Beberapa wilayah yang kemarin mengalami banjir parah seperti di Perumahan Total Persada Periuk dan Perumahan Ciledug Indah di Karang Tengah dan Nambo Jaya Karawaci.

Dalam penanganan banjir tahun ini, Pemkot Tangerang telah secara masif melakukan berbagai antisipasi untuk dapat meminimalisir dampak dari puncak musim hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini.

"Berbagai upaya seperti pengosongan tandon, embung, situ hingga pada danau dan pengoperasian enam pintu dari tujuh pintu air yang ada dan pembangunan turap di beberapa titik telah kami lakukan," katanya.

Dirinya juga berharap adanya bantuan penanganan banjir yang bersifat permanen dari pemerintah pusat sesuai dengan tugas pokok serta aturan yang berlaku.

"Tetap kita usahakan yang terbaik, namun saya terus berkoordinasi dan berharap adanya campur tangan dari pemerintah pusat seperti normalisasi tiga sungai besar yakni Cisadane, Cirarab dan Angke serta dua anak Sungai Ledug dan Sabi," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Mulyani mengungkapkan banjir yang melanda Kota Tangerang sejak kemarin pagi hingga sore telah memberikan dampak terhadap 6.880 orang dari 2.763 KK di 289 RT/ 131 RW yang tersebar di 47 Kelurahan atau 12 Kecamatan.

Untuk membantu warga terdampak, Pemerintah Kota Tangerang telah mendirikan sebanyak 60 posko kesehatan tanggap darurat dan 28 dapur umum. Kemudian lokasi pengungsian yang dihuni warga pun diatur untuk tidak menumpuk dalam menghindari kerumunan.

Fasilitas Dapur Umum

Pada penanggulangan banjir yang melanda Tangerang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Provinsi Banten membuka dapur umum untuk membantu asupan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan hidangan siap saji akan didistribusikan kepada warga terdampak banjir yang mengungsi di posko-posko pengungsian.

"Kami menyiapkan 1.000 nasi bungkus yang akan kami distribusikan kepada warga yang terdampak banjir di posko pengungsian di setiap kelurahan pada siang ini dan akan kami siapkan juga untuk makan malam sebanyak 1.000 nasi bungkus," kata dia.

Ada sekitar 30 relawan yang dilibatkan dalam kegiatan dapur umum serta tim assesment untuk pemenuhan kebutuhan warga yang terdampak banjir.

Selain menyiapkan dapur umum, PMI melakukan evakuasi terhadap korban banjir dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir.

Oman menuturkan, penanganan banjir itu tidak mudah karena berada di tengah suasana pandemi COVID-19. Oleh sebab itu Oman mengingatkan agar para relawan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (ito)

(Lihat Juga: Anies Baswedan pantau pintu air Manggarai)

 

Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
03:15

Polisi Ungkap Motif Aksi Pengeroyokan Siswa SMP yang Berujung Maut di Kota Batu

Polisi ungkap motif pengeroyokan siswa SMP di Kota Batu, Jawa Timur yang berujung maut. Dari hasil autopsi penyebab kematian korban akibat cidera berat di bagian kepala.
img_title
01:58

24 WNI Dideportasi karena Tidak Punya Visa Haji

Sebanyak 22 warga negara Indonesia yang tertangkap tidak menggunakan Visa Haji dideportasi dari Arab Saudi. Sementara 2 orang koordinator ditangkap dan menjalani proses hukum.
img_title
01:04

Komnas HAM Kunjungi Saka Tatal Mantan Terpidana Kasus Vina dan Eky

Selain keluarga Vina Komnas HAM juga mengunjungi Saka Tatal, mantan terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky.
img_title
05:15

Rekonstruksi Ulang Kasus Pembunuhan Vina Dilaksanakan Pekan Depan

Polda Jawa Barat (Jabar) menjadwalkan rekonstruksi ulang atas kasus pembunuhan Vina dan Eki yang terjadi pada 2016. Hal itu dilakukan usai ditangkapnya Pegi Setiawan alias Perong.
img_title
09:25

Wajib KTP untuk Pembelian Gas 3 Kg Guna Penjualan Tepat Sasaran

Meski aturan pembelian gas LPG subsidi 3kg wajib dengan KTP baru diberlakukan secara resmi per 1 Juni 2024. Namun sejumlah pangkalan gas telah memberlakukannya sejak akhir tahun lalu.
img_title
02:55

Seluruh Jemaah Calon Haji Indonesia Gelombang 1 Sudah Berada di Mekkah

Hari ini 12 kloter jemaah haji Indonesia gelombang 1 di Madinah diberangkatkan ke Makkah. 
img_title
01:16

Pemred tvOnenews.com Ecep Suwardaniyasa Menerima Gelar Doktor di SKSG UI dengan Predikat Cumlaude

Pemimpin Redaksi tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin sukses mempertahankan disertasinya yang berjudul 'Terorisme dan Media Baru: Kajian Stratejik Migrasi Pergerakan Pelaku Teror di Indonesia'.
img_title
04:03

Prabowo Bertemu Perdana Menteri Singapura dan Menhan AS

Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura.
img_title
01:20

Duh! Detik-detik Seorang Lansia di Pelembang Dilindas Minibus, Pelaku Kabur

Diduga tak kelihatan, sebuah mobil minibus di Palembang Sumatera Selatan melindas seorang nenek yang sedang berjalan. Usai kejadian sopir mobil langsung melarikan diri rekaman. 
img_title
01:19

Begal Sadis yang Tebas Korban hingga Tangan Nyaris Putus Dibekuk Polisi

Polisi tangkap dua pelaku begal yang melukai korban hingga tangan korban nyaris putus.
img_title
01:04

Ratusan Anggota Geng Motor di Tasikmalaya Diamankan

Ratusan anggota geng motor di Tasikmalaya Jawa Barat ditangkap oleh tim gabungan TNI Polri dan Satpol PP.
img_title
10:00

Pengamat Hukum Soroti Soal Kejanggalan Kasus Vina hingga DPO Hilang Mendadak

Pengamat Hukum, Azmi Syahputra menilai ada banyak kejanggalan dalam pengungkapan kasus Vina. Menurutnya, perlu dicek di dalam BAP tentang sejumlah hal. 
img_title
12:06

Pengacara Pegi Buka Suara Soal Minta Bantuan ke Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo turut bicara tentang Kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Jawa Barat pada 2016 silam.  
img_title
02:07

Saka Tatal Eks Terpidana Kasus Vina Mangkir dari Panggilan Polda Jabar

Salah satu terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky yang kini telah bebas dari hukuman 8 tahun penjara Saka Tatal mangkir dari panggilan pemeriksaan saksi oleh penyidik Polda Jawa Barat. 
img_title
10:35

Persib Keluar sebagai Juara Liga 1, Atep: Permainan Kolektif jadi Kunci

Persib Bandung mendapat wejangan khusus dari salah satu legendanya dan mantan penggawa Timnas Indonesia Atep Rizal, usai menjuarai Liga 1 musim 23/24. 
img_title
15:44

Bobotoh Siap Sambut Punggawa Persib di Gedung Sate

Para pemain Persib akan melangsungkan perayaan akbar bersama Bobotoh dan masyarakat Bandung di Lapangan Gasibu Gedung Sate sebagai pusat perayaan.
img_title
01:26

Hadiri Forum Keamanan Dunia, Prabowo Mendapat Ucapan Selamat dari Pejabat Negara

Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat sambutan dan ucapan selamat dari sejumlah kepala negara saat menghadiri International Institute Security Summit.
img_title
01:56

ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah kepada PT. KAI

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan dua sertifikat hak pengelolaan tanah kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI). 
img_title
09:42

Gedung Sate jadi Venue Perayaan Kemenangan Persib

Para pemain Persib telah tiba di Bandara Halim Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandung dengan menggunakan kereta cepat atau  Whoosh dan merayakan kemenangan di Gedung Sate.
Jangan Lewatkan
Sempat Bertemu dengan Erick Thohir, Kiper Italia Keturunan Lombok Ini Malah Ragu Terima Tawaran Naturalisasi dari Timnas Indonesia

Sempat Bertemu dengan Erick Thohir, Kiper Italia Keturunan Lombok Ini Malah Ragu Terima Tawaran Naturalisasi dari Timnas Indonesia

Padahal pernah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, penjaga gawang Italia keturunan Lombok ini malah ragu apabila menerima tawaran Timnas Indonesia.
Bobby Nasution Serukan Percepat Pembangunan Stadion Teladan

Bobby Nasution Serukan Percepat Pembangunan Stadion Teladan

Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution menyerukan agar pembangunan Stadion Teladan dipercepat dengan kolaborasi semua pihak yang terlibat.
Memupuk Harapan Masyarakat di Desa Nepal Van Java, Program RBB PNM Usung Misi Majukan Potensi Ekonomi dan Pariwisata

Memupuk Harapan Masyarakat di Desa Nepal Van Java, Program RBB PNM Usung Misi Majukan Potensi Ekonomi dan Pariwisata

Melihat kekayaan alam dan potensi pariwisata Desa Butuh, PT PNM melalui Program Relawan Bakti BUMN (RBB) memberikan bantuan dan pelatihan kepada penduduknya.
Akibat Pinjol,  Seorang PKL di Brebes Nekad Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Akibat Pinjol, Seorang PKL di Brebes Nekad Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Warga Desa Sigambir, Brebes, Jawa Tengah digemparkan oleh aksi BR (47), pedagang kaki lima yang mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di dalam rumahnya.
Ada Pameran Ruang Imersif Wisata di Stasiun MRT, Menparekraf Sandiaga Uno Perkenalkan  5 Destinasi Super Prioritas

Ada Pameran Ruang Imersif Wisata di Stasiun MRT, Menparekraf Sandiaga Uno Perkenalkan 5 Destinasi Super Prioritas

Pameran wisata melalui teknologi terkini ruang imersif yang diberi nama "Wonderspace by Wonderful Indonesia" ini berlangsung mulai 1 sampai 30 Juni 2024. 
Kasus Dukun DS Pembunuh Bocah Perempuan di Bekasi, Keluarga Sudah Curigai Pelaku Saat Korban Hilang, Ternyata...

Kasus Dukun DS Pembunuh Bocah Perempuan di Bekasi, Keluarga Sudah Curigai Pelaku Saat Korban Hilang, Ternyata...

Kakek dari GH (9) bocah perempuan yang ditemukan tewas di dalam sumur pompa air dengan tubuh terbungkus plastik menerima takdir ilahi atas kepergian cucunya.
Shin Tae-yong Beberkan Alasan Tukar Nomor Punggung Para Pemain Timnas Indonesia di Laga Kontra Tanzania

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Tukar Nomor Punggung Para Pemain Timnas Indonesia di Laga Kontra Tanzania

Shin Tae-yong membeberkan alasannya menukar nomor punggung para pemain Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Tanzania pada Minggu (2/6/2024) sore WIB tadi.
Incar Layanan Internet Untuk Kapal Nelayan, Telkomsat Manfaatkan Teknologi Starlink di Proyek Percontohan PIT KKP

Incar Layanan Internet Untuk Kapal Nelayan, Telkomsat Manfaatkan Teknologi Starlink di Proyek Percontohan PIT KKP

PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) telah memanfaatkan teknologi Starlink di kapal nelayan untuk proyek percontohan Penangkapan Ikan Terukur (PIT) KKP. 
Diramaikan 345 Judoka, Kejuaraan Judo Se-Asia Tenggara Digelar di Bali

Diramaikan 345 Judoka, Kejuaraan Judo Se-Asia Tenggara Digelar di Bali

Ada 345 judoka yang meramaikan kejuaraan judo se-Asia Tenggara bernama Indika Energy Southeast Asia Judo Championship yang digelar di Bali.
Bank Indonesia Sebut Harga Rumah Hunian di Bali Naik 1,48 Persen di Kuartal I-2024, Rumah Kelas Menengah Naik Tertinggi

Bank Indonesia Sebut Harga Rumah Hunian di Bali Naik 1,48 Persen di Kuartal I-2024, Rumah Kelas Menengah Naik Tertinggi

Bank Indonesia mencatat, kenaikan harga rumah hunian atau properti residensial yang baru di Provinsi Bali naik rata - rata 1,48 persen di kuartal I-2024.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
E-Talkshow
22:00 - 23:00
Kabar Hari Ini
23:00 - 01:30
Bundesliga Seru
Selengkapnya