LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Inspeksi Presiden Jokowi, Cek Kesiapan Jelang MotoGP

Kamis, 13 Januari 2022

Matara, NTB - Presiden Joko Widodo hari ini melakukan kunjungan kerja ke Lombok Nusa Tenggara Barat. Presiden mengecek kesiapan fasilitas pendukung MotoGP serta sarana-prasarana akomodasi di kawasan ekonomi khusus Mandalika.

Mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di provinsi Nusa Tenggara Barat, Presiden Joko Widodo langsung meninjau Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok. Usai mendarat, Presiden mengecek kesiapan sejumlah infrastruktur untuk perhelatan Motogp 2022 Maret nanti.

Komandan lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto menuturkan, sejumlah hal menjadi perhatian dalam mempersiapkan MotoGP, usai gelaran World Superbike di Mandalika November lalu. Diantaranya pembenahan infrastruktur, yakni infrastruktur jalan, perbaikan rumah penduduk, hingga pembenahan di area sirkuit.

Selain itu akomodasi juga menjadi bagian penting yang akan dipersiapkan guna mengantisipasi banyaknya penonton yang datang. Rencananya perhelatan Akbar Grand Prix MotoGP 2022 seri Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

Begitu mendarat di Bandara International Zainuddin Abdul Madjid, Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah menteri, diantaranya menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, dan Gubernur NTB langsung mengendarai motor miliknya.

Rombongan sepeda motor berangkat menuju beberapa lokasi menginspeksi secara langsung kesiapan fasilitas dan sarana prasarana pendukung perhelatan balap dunia MotoGP di Sirkuit mandalika.

Diantaranya penataan jalan utama menuju sirkuit Mandalika, serta akomodasi berupa hotel dan sarana hunian pariwisata atau homestay yang banyak menyulap rumah penduduk sekitar kawasan Mandalika untuk memenuhi kebutuhan akomodasi para penonton.

Dalam tinjauannya kali ini, Presiden juga menjajal jalur bypass Bandara Internasional Lombok Mandalika dengan mengendarai motor jenis Kawasaki W175 custom warna hijau miliknya. Presiden juga bedakan jacket edisi terbatas yang dipromosikan tema G20 Indonesia.(awy)
 

Baca Juga :
Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
02:50

Buang Uang di Jalan, Pelaku Perampokan Modus Pecah Kaca Mobil Ditangkap

Aksi perampokan dengan modus pecah kaca kembali terjadi di Jambi. Pelaku sempat berupaya kabur sambil menghamburkan uang hasil curian ke jalanan. 
img_title
02:07

Ngeri, Ular Piton Besar Masuk Dapur Rumah Warga di Tuban

Darminto warga desa Kembang Ngilo Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban pada Senin dini hari digegerkan dengan kemunculan ular piton sepanjang 1,5 meter di dalam rumahnya.
img_title
08:04

Salah Satu SPBU di Jakarta Barat yang Sudah Tidak Lagi Menjual Pertalite

Wacana penghapusan pertalite santer terdengar sejak tahun lalu mulai direalisasikan, seperti di salah satu SPBU di Jakarta Barat yang sudah tidak lagi menjual pertalite. 
img_title
07:44

Masuk 8 Besar, Manajer Timnas U-23: Sebelumnya Berharap Lawannya Jepang

Perjalanan Timnas Indonesia menuju babak 8 besar di Piala Asia U23. Manajer Timnas Bapak Sumarji mengatakan saat ini kondisi Timnas baik-baik saja.
img_title
09:33

Jelang Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Dari pantauan langsung tim tvOne di lokasi, hingga siang ini tidak terdapat persiapan khusus yang terlihat di Gedung KPU untuk rangkaian penetapan pemenang Pilpres esok hari. 
img_title
09:11

Anies dan Cak Imin Kunjungi Kantor PKS

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menemui sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPP PKS.
img_title
15:09

Dahnil: Prabowo ingin Kumpulkan Mantan Presiden

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku fokus terhadap Persiapan Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di KPU pada Rabu esok.
img_title
08:21

Babak Akhir Sengketa Hasil Pilpres 2024

Drama politik tanah air di sepanjang tahun ini menemui babak akhir saat palu Hakim dari Mahkamah Konstitusi menolak seluruh permohonan yang diajukan oleh paslon nomor urut 1 dan juga 3.
img_title
06:49

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading, Nangis Ditangkap Polisi

Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita hamil yang tewas bersimbah darah di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara.
img_title
01:34

Pelaku Tabrak Lari Bocah SMP di Padalarang Ditangkap

Polisi menangkap pelaku tabrak lari terhadap bocah SMP di ruas Jalan Purwakarta-Padalarang di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
img_title
02:16

Petaka Roller Coaster TKL Eco Park Kota Magelang, Korban Patah Tulang dan Tak Bisa Kerja

Tiga orang menjadi korban kecelakaan wahana permainan Dragon Coaster di taman Kyai Langgeng Eco Park Kota Magelang, Jawa Tengah. Korban berharap pengelola bertanggung jawab.
img_title
01:56

Pasca Putusan MK, Parpol Tunggu Arahan untuk Berkoalisi atau Oposisi

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyatakan keputusan PDIP berada di dalam atau di luar pemerintah menunggu arahan dari Ketua Umum PDIP yakni Megawati Soekarnoputri.
img_title
01:08

Oknum Polisi di Surabaya Diduga Cabuli Anak Tiri

Oknum polisi di Surabaya, Jawa Timur yang diduga melakukan aksi pencabulan terhadap anak tirinya akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.
img_title
01:07

5 Oknum Polisi Ditangkap Saat Pesta Narkoba di Depok

Lima orang anggota Polri berhasil diamankan oleh unit Reskrim Polsek Sukmajaya Depok Jawa Barat lantaran kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu.
img_title
01:09

Cekcok Dengan Istri, Pria di Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Dapur

Seorang pria di Tasikmalaya, Jawa Barat ditemukan tewas di dapur rumahnya. Sebelumnya korban sempat terlibat cekcok dengan istrinya.
img_title
01:19

Rumah Via Vallen Digeruduk Warga gegara Adik Diduga Gelapkan Motor

Diduga lakukan penggelapan motor, rumah pedangdut Via Vallen di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur digeruduk oleh warga.
img_title
03:40

Status Gunung Ruang Siaga, Warga Diimbau Jauhi Radius 4 Kilometer

Status Gunung Ruang yang berada di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara akhirnya ini diturunkan dari level awas menjadi level siaga.
img_title
01:03

Usai Putusan MK, KPU Bakal Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Menanggapi Putusan mk, Komisi Pemilihan Umum ( Kpu) akan menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024). 
img_title
02:21

KPU Respon Putusan MK Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024

Menanggapi putusan MK, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024).
Jangan Lewatkan
Timnas Indonesia U-23 Wajib Mewaspadai 3 Pemain Korea Selatan U-23 Ini, Ada Penyerang MU

Timnas Indonesia U-23 Wajib Mewaspadai 3 Pemain Korea Selatan U-23 Ini, Ada Penyerang MU

Timnas Indonesia U-23 harus mewaspadai tiga pemain kunci Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024.
Jokowi dan Gibran Bukan Kader PDIP Lagi, Zulhas: Sudah Ada Rumahnya, Namanya PAN

Jokowi dan Gibran Bukan Kader PDIP Lagi, Zulhas: Sudah Ada Rumahnya, Namanya PAN

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memberi tanggapan soal pernyataan PDIP yang menyebut Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka sudah tidak jadi kader.
Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Ruas Jalan Yogyakarta, Pemerintah Diminta Turun Tangan

Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Ruas Jalan Yogyakarta, Pemerintah Diminta Turun Tangan

Tumpukan sampah nampak berserakan di sejumlah titik ruas jalan di Kota Yogyakarta. Selain mengganggu pandangan mata, sampah yang menggunung menimbulkan bau menyengat.
PM Palestina: Israel Tolak Otoritas Palestina dan UNRWA

PM Palestina: Israel Tolak Otoritas Palestina dan UNRWA

Perdana Menteri Palestina Mohammad Mustafa mengatakan bahwa Israel tolak Otoritas Palestina dan badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk pengungsi Palestina UNRWA
Gim Free Fire Diminta Diblokir, Begini Komentar Kemenkominfo

Gim Free Fire Diminta Diblokir, Begini Komentar Kemenkominfo

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan Kemenkominfo sedang mempertimbangkan agar gim daring yang memberi pengaruh negatif diblokir, salah satunya Free Fire.
Polisi Tangkap Bang Jago yang Berulah dan Bikin Geram Warga di Cengkareng Jakarta Barat, Tingkahnya Sungguh Menyebalkan

Polisi Tangkap Bang Jago yang Berulah dan Bikin Geram Warga di Cengkareng Jakarta Barat, Tingkahnya Sungguh Menyebalkan

Pria berinisial RN (40), penjahat yang berulah dan meresahkan di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (11/4), terancam hukuman sembilan tahun penjara.
Apa Kata Thailand Usai Tersingkir di Piala Asia U-23

Apa Kata Thailand Usai Tersingkir di Piala Asia U-23

Thailand mengakhiri babak penyisihan Grup C dengan berada di dasar klasemen dengan tiga poin. 
Gibran Berencana Bertemu Sejumlah Tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Gibran Berencana Bertemu Sejumlah Tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah merencanakan untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh, usai menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 di KPU besok.
Menkominfo: Indonesia Butuh Tambahan Spektrum 1.300MHz hingga 2026

Menkominfo: Indonesia Butuh Tambahan Spektrum 1.300MHz hingga 2026

Menkominfo Budi Arie menyebut Indonesia butuh tambahan spektrum frekuensi radio sebesar 1.300MHz hingga 2026, pemerintah melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut
Ternyata Wanita Hamil yang Tewas di Kelapa Gading Alami Pendarahan karena Berupaya Gugurkan Kandungan

Ternyata Wanita Hamil yang Tewas di Kelapa Gading Alami Pendarahan karena Berupaya Gugurkan Kandungan

Penemuan jenazah wanita hamil di Kelapa Gading menemukan fakta baru. Ternyata wanita tersebut meninggal karena pendarahan usai berupaya gugurkan kandungan.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Ragam Perkara
16:00 - 17:00
Kabar Petang Pilihan
17:00 - 18:30
Kabar Petang
18:30 - 20:00
Apa Kabar Indonesia Malam
20:00 - 21:30
Catatan Demokrasi
21:30 - 22:00
Kabar Utama
Selengkapnya