Tutup Menu
LIVESTREAM
Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim
Sulawesi Lainnya

Para Pengungsi Gempa Cianjur Mulai Diserang Sejumlah Penyakit

Jumat, 25 November 2022
Oleh :

Cianjur, Jawa Barat - Ratusan pengungsi korban gempa Cianjur, Jawa Barat di Taman Prawatasari Joglo mulai terserang berbagai macam penyakit. 

Dari pantauan langsung tim tvOne di lokasi pengungsian Taman Prawatasari Joglo Cianjur, Jawa Barat, para pengungsi saat ini masih bertahan di dalam tenda pengungsian akibat cuaca di lokasi pengungsian yang buruk dan cukup dingin. 

Para pengungsi yang mulai diserang sejumlah penyakit kebanyakan adalah para lansia. Para pengungsi banyak mengalami darah tinggi dan asam lambung yang didasari akibat stress, lantaran melihat kondisi rumah yang rata dengan tanah dan kehilangan beberapa keluarganya yang menjadi korban dalam bencana gempa tersebut. 

Sementara itu, banyak anak-anak yang menderita batuk, pilek serta gatal-gatal yang disebabkan oleh cuaca yang buruk serta kondisi alas tidur yang hanya beralaskan tikar di tenda pengungsian yang kotor dan lembap.  

Untuk mengatasi masalah tersebut, petugas dari Kesdam III/Siliwangi selalu berkeliling dengan rutin guna memeriksa warga dan melihat warga yang tengah terserang penyakit.  

Bahkan, para korban yang sedang sakit langsung mendapatkan pengecekan dan perawatan selama 24 jam mengingat banyaknya korban yang saat ini membutuhkan pengobatan lebih. 

Terlihat juga di lokasi pengungsian terdapat posko kesehatan yang didirikan oleh Angkatan Laut (AL) yang siap menyediakan berbagai macam obat-obatan untuk para pengungsi. 

Dikabarkan juga pada Kamis (24/11/2022) kemarin, pihak Kementerian Pertahanan bersama salah satu yayasan melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan mata para korban bencana gempa di Taman Prawatasari Joglo Cianjur, Jawa Barat.   

Selain itu, untuk hal kebutuhan makan, para pengungsi mendapatkan makanan yang cukup yaitu 3 kali dalam sehari dengan total seluruhnya adalah 6.000 bungkus per harinya. (ayu)   

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
01:13

Pendopo Royal Ambarrukmo Dipercantik Jelang Pernikahan Kaesang dan Pasangan

Jelang pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono, pendopo Royal Ambarrukmo bersolek. Sebagian tiang ukir dicat ulang agar terlihat klasik seperti bentuk aslinya.
img_title
01:32

Kembali Terjadi, Pemimpin Panti Asuhan Diduga Lecehkan Anak Asuhnya

Kasus pelecehan seksual diduga dilakukan oleh pimpinan panti asuhan terhadap empat anak asuh yang masih dibawah umur. Atas kasus pelecehan ini, izin operasional panti asuhan terancam dicabut.
img_title
10:28

Diminta Ikuti Skenario Ferdy Sambo, Bharada E Sempat Berdoa di Toilet

Richard Eliezer (Bharada E) mengatakan dirinya sempat berdoa di toilet sebelum mengeksekusi Brigadir J. Ia menerima perintah dari Ferdy Sambo untuk mengikuti skenario pembunuhan yang telah dirancang.
img_title
03:35

Nasib Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Setelah Jokowi Sebut "Rambut Putih"

Dalam kunjungannya ke Surabaya Selasa (30/11/2022) kemarin, Presiden Joko Widodo kembali menyebut nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masuk dalam kriteria sebagai pemimpin mendatang.
img_title
10:21

Sambil Menangis, Bharada E Ceritakan Awal Mula Terjadinya Peristiwa Penembakan Yosua

Dalam persidangan Rabu (30/11/2022) hari ini, terdakwa Richard Eliezer menceritakan awal mula terjadinya peristiwa penembakan Yosua di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga.
img_title
02:04

Fans Ferdy Sambo Nekat Terobos Ruang Sidang

Seorang wanita menerobos sidang demi bertemu dengan terdakwa Ferdy Sambo dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (29/11/2022) kemarin.
img_title
06:20

Bharada E Bongkar Peristiwa yang Terjadi di Rumah Bangka

Terdakwa Richard Eliezer (Bharada E) menceritakan ada peristiwa yang terjadi di rumah di Jalan Bangka sebelum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berangkat ke Magelang.
img_title
06:25

Motif Anak Bunuh Keluarga Pakai Racun di Magelang, Sakit Hati, Disuruh Cari Kerja

Motif pembunuhan terhadap satu keluarga di Magelang, Jawa Tengah akhirnya terungkap. Pelaku yang berinisial DDS (22) ini rupanya sakit hati pada kedua orangtua dan kakak perempuannya.
img_title
16:30

Bharada E Jadi Saksi Untuk Bripka RR dan Kuat Ma'ruf

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf bakal saling memberi kesaksian pada sidang hari ini.
img_title
05:46

Ferdy Sambo: Saya Minta Maaf Pada Adik-adik dan Saya Sangat Menyesal

Ferdy Sambo meminta maaf kepada para saksi dari pihak Polres Jakarta Selatan karena melibatkan mereka dalam skenario pembunuhan berencana Brigadir Yosua.
img_title
04:45

Terungkap, Motif 3 Tersangka Bunuh Karyawan Toko Gorden yang Dibuang ke Jurang

Karyawan Toko Gorden, Ahmad Hasan Muntolip (26) tewas di tangan 2 teman sekolahnya sendiri. Kapolres Mojokerto AKBP mengatakan, kasus pembunuhan ini dilatarbelakangi masalah utang piutang
img_title
01:48

Suasana Duka Menyelimuti Keluarga Co-Pilot Helikopter Polri yang Jatuh di Perairan Belitung

Suasana duka menyelimuti kediaman co-pilot Briptu Mochammad Lasminto di Serang, Banten. Warga dan rekan-rekan almarhum berdatangan ke rumah duka untuk mengungkapkan belasungkawa
img_title
01:08

Korban Penganiayaan Eks Oknum Anggota TNI Tanyakan Kelanjutan Kasus Ke Polda Metro Jaya

Seorang korban penganiayaan yang diduga dilakukan mantan oknum anggota TNI mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk menanyakan kelanjutan kasus yang tengah ditangani polisi.
img_title
04:56

Korban Gempa Cianjur: Kita Mau Pulang Kemana? Rumah Aja Roboh Semua

Pengungsi terdampak gempa Cianjur sudah diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing. Lantas Seperti apa kondisi pengungsian dan sudah siapkah para korban tersebut kembali ke rumah mereka?
img_title
01:11:46

Relawan Jokowi Kumpul di GBK, Kenapa PDIP yang Marah?

Ratusan ribu relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergabung dan menggelar acara bertema 'Nusantara Bersatu' di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 26/11/2022). 
img_title
01:06

Detik-Detik Siswa SMP Tewas Tertabrak Kereta Terekam CCTV

Seorang siswa SMP di Medan, Sumatera Utara tewas disambar kereta. Peristiwa ini terekam kamera CCTV. Korban bernama Samuel pun tewas di tempat dengan luka parah di tubuh. 
img_title
01:54

Delapan Orang Tewas pada Tragedi Penyerbuan Hotel oleh Kelompok Ekstrimis

Pasukan Somalia akhiri lebih dari 18 jam tragedi penyerbuan ke sebuah hotel di Mogadishu, Somalia yang dilakukan oleh anggota kelompok ekstrimis al-Shabaab.
img_title
12:24

Korban Meninggal Gempa Cianjur Tercatat Ada 327 Orang

Korban tewas akibat gempa dengan magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, bertambah. Korban tewas hingga saat ini menjadi 327 orang. Selain itu per hari ini data pengungsi yang terdata sebanyak 108.7290.
img_title
06:53

Kronologis Pembunuhan Satu Keluarga di Magelang

Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak ditemukan meninggal dunia di sebuah rumah di daerah Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022) kemarin.
img_title
01:40

Sambo Sampaikan Permintaan Maaf kepada para Saksi dari Polres Jaksel

Ferdy Sambo meminta maaf kepada para saksi dari pihak Polres Jakarta Selatan karena telah melibatkan mereka dalam skenario pembunuhan berencana Brigadir Yosua.
Jangan Lewatkan
Stephanie Frappart akan Jadi Wasit Perempuan Pertama yang Pimpin Laga Piala Dunia, Simak Profilnya!

Stephanie Frappart akan Jadi Wasit Perempuan Pertama yang Pimpin Laga Piala Dunia, Simak Profilnya!

Pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia antara Kosta Rika vs Jerman di Stadion Al Bayt, Al Khor pada Jumat 2 Desember 2022 akan tercipta sebuah sejarah
DPR Dorong Pembentukan Tim Khusus untuk Investigasi Persoalan PT Amman Mineral

DPR Dorong Pembentukan Tim Khusus untuk Investigasi Persoalan PT Amman Mineral

Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu mendorong dilakukannya pemeriksaan dengan tujuan tertentu atau audit investigasi menyeluruh terkait sejumlah persoalan yang terjadi di PT Amman Mineral Nusa Tenggara.
Melihat Rekor Pertemuan Australia vs Denmark, Siapa yang Lebih Unggul?

Melihat Rekor Pertemuan Australia vs Denmark, Siapa yang Lebih Unggul?

Australia dan Denmark sama-sama berpeluang lolos ke babak kualifikasi ke 16 besar. Pertemuan keduanya akan terjadi sesaat lagi di Stadion Al Janoub Rabu (30/11)
Kejari Gowa Selamatkan Aset Pemda Senilai 39 Miliar Rupiah

Kejari Gowa Selamatkan Aset Pemda Senilai 39 Miliar Rupiah

Setelah lama dikuasai oleh pribadi, kini aset pemerintah daerah gowa berupa lahan yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Gowa diambil alih kembali pemda
Bripka Ricky Rizal Ungkap Kebenaran Soal Momen Ferdy Sambo yang Tertawa Setelah Menembak Yosua

Bripka Ricky Rizal Ungkap Kebenaran Soal Momen Ferdy Sambo yang Tertawa Setelah Menembak Yosua

Richard Eliezer alias Bharada E Rabu ini, menjadi saksi dalam sidang lanjutan bersama Bripka Ricky Rizal dan Kuat Maruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Punya Wajah Tampan dan Bermain Apik di Piala Dunia, Gavi Buat Putri Raja Spanyol Naksir

Punya Wajah Tampan dan Bermain Apik di Piala Dunia, Gavi Buat Putri Raja Spanyol Naksir

Pemain Barcelona, Gavi membuat putri mahkota Kerajaan Spanyol, Leonor jatuh hati. Bahkan, anak Raja Felipe VI tersebut menyimpan banyak foto pemain berusia 18 tahun itu
Link Live Streaming Australia vs Denmark, Lengkap dengan 5 Fakta Menarik Kedua Tim di Piala Dunia

Link Live Streaming Australia vs Denmark, Lengkap dengan 5 Fakta Menarik Kedua Tim di Piala Dunia

Pertandingan Australia vs Denmark akan menjadi laga ketiga bagi seluruh tim di Grup D. Pada pertemuan sebelumnya, Sabtu (26/11/2022), Australia sukses melumat
Bawa-bawa FIFA, Persija Respons Rencana PT LIB Pakai Sistem Bubble di Putaran Pertama Liga 1 2022

Bawa-bawa FIFA, Persija Respons Rencana PT LIB Pakai Sistem Bubble di Putaran Pertama Liga 1 2022

Manajemen Persija Jakarta merespons rencana PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang ingin menggunakan sistem bubble untuk lanjutan Liga 1. FIFA pun sampai disebut.
Ingatkan Jokowi Jangan Pernah Katakan Go Nuklir! Dr Isroil Samihardjo Beberkan Rahasianya

Ingatkan Jokowi Jangan Pernah Katakan Go Nuklir! Dr Isroil Samihardjo Beberkan Rahasianya

Istilah go nuklir saat ini kian menyeruak, bahkan beberapa kalangan mengusulkan agar salah satu rekomendasi KTT G20 di Bali adalah go nuklir. Hal itu diungka
Tiga Ketum Parpol KIB Makan Malam Bareng, Zulkifli Hasan: Diskusi Bola Piala Dunia

Tiga Ketum Parpol KIB Makan Malam Bareng, Zulkifli Hasan: Diskusi Bola Piala Dunia

Tiga ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar makan malam bersama, Rabu (30/11/2022).
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Kabar Utama
22:30 - 23:30
Kabar Hari Ini
23:30 - 00:00
Kabar Arena
00:00 - 01:00
Kabar Dunia
01:00 - 02:00
Trust
Selengkapnya