LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Polda Metro Jaya Semprot Disinfektan Jalan Protokol Jakarta| tvOne

Jumat, 25 September 2020

Jakarta, Klik Disini - Brimob Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan Ibu Kota DKI Jakarta. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di jalan-jalan protokol DKI Jakarta. Upaya ini dilakukan Satbrimob Polda Metro Jaya untuk mendukung program Pemerintah memutus penyebaran virus COVID-19. "Personel gabungan dari Brimob Polda Metro Jaya, Pemadam Kebakaran dan TNI dikerahkan untuk giat disinfektan skala besar," kata Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi Imron Wahyudi melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (25 September 2020).

Ada lima kendaraan water canon masing-masing berisi 6.000 liter cairan disinfektan dan satu kendaraan khusus berisi 4.000 liter disinfektan dikerahkan dalam penyemprotan ini. Tim gabungan ini mengerahkan lima mobil Armored Water Canon (AWC) Satbrimob dengan kapasitas 6.000 liter per unit, satu mobil damkar berkapasitas 10.000 liter, Hiace Gegana berkapasitas 4.000 liter, Tryton Gegana, kendaraan Walprov, kendaraan Patra. Kegiatan ini melibatkan 100 personel Satuan Brimob Polda Metro Jaya, personel TNI dan anggota pemadam kebakaran (damkar).

Rute penyemprotan disinfektan dari Mako Satbrimob Polda Metro-Istana-Harmoni-Kota Tua-putar balik ke Stasiun Kota-Hayam Wuruk-Kantor Setneg-Mako Satbrimob Polda Metro Jaya. Selain itu penyemprotan disinfektan juga dari rute Makosatbrimob-Gambir-Istana-Harmoni-Gajah Mada Plaza-Kota Tua-Kota Tua-Glodok-Setneg-Patung Kuda-Mako Satbrimob.

Dalam kegiatan ini tim gabungan juga mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak, tidak berkerumun, dan rajin mencuci tangan. Petugas gabungan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. Tim gabungan juga meminta masyarakat tidak mengunakan masker berbahan scuba, karena tidak efektif untuk mencegah virus corona.

Brimob Polda Metro Jaya mengungkapkan, dengan dilakukan penyemprotan ini, diharapkan bisa menekan penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah DKI Jakarta. Apalagi, saat ini DKI Jakarta kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat, karena tingginya angka penyebaran COVID-19 usai sempat dilakukan kebijakan PSBB transisi. (ari)
 

(Lihat juga Pesawat Wapres AS Mendarat Darurat Usai Tabrak Burung)

Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
11:11

Serupa dengan Kasus Vina, Ini TKP Pembunuhan Noven yang Pelakunya Masih Belum Terungkap

Misteri kasus pembunuhan Adriana Rubelia Noven siswi SMK Pariwisata Bogor pada tahun 2019 silam hingga kini belum juga terungkap.
img_title
09:23

Makam Mahasiswi Terbongkar Misterius di Purbalingga

Warga Purbalingga digegerkan dengan temuan makam Seorang warga yang digali oleh orang tak dikenal. Makam sudah ditemukan dalam kondisi berantakan di pagi hari.
img_title
01:36

Polisi Amankan Dua Pelaku Pencurian dan Penyekapan Wanita di Apartemen

Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan dan penyekapan atas remaja perempuan di apartemen di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.
img_title
04:20

SYL Meminta Biduan Nayunda Digaji Kementan meski Jarang ke Kantor

Sekretaris Badan Karantina Kementerian Pertanian (Kementan) Wisnu Haryana membeberkan bahwa biduan Nayunda Nabila sempat dititipkan pihak SYL menjadi pegawai honorer di instansi tersebut. 
img_title
04:02

MK akan Putuskan Nasib 207 Perkara PHPU Hari Ini dan Besok

Sebanyak 207 perkara perselisihan hasil pemilihan umum atau PHPU pemilu legislatif segera ditentukan nasibnya oleh Mahkamah Konstitusi hari ini.
img_title
05:04

Viral Video 'Gek Bali' yang Diduga Lecehkan Perempuan Bali

Sebuah konten video berjudul ‘Gek Bali’ ramai menuai kecaman usai dinilai merendahkan dan melecehkan perempuan Bali karena menarasikan layaknya video Open BO. 
img_title
01:29

Komisi X DPR RI Menilai Permendikbudristek jadi Alasan PTN Menaikkan UKT

Komisi X DPR RI menyoroti Permendikbudristek nomor 2 tahun 2024 terkait dengan kenaikan biaya uang kuliah Tunggal atau UKT di sejumlah universitas negeri.
img_title
04:04

Nadiem Makarim soal Kenaikan UKT: Sesuai Azas Keadilan

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengatakan prinsip dasar uang kuliah tunggal atau UKT harus selalu mengedepankan azas keadilan dan inklusivitas. 
img_title
01:11

Seorang Siswa SMP Jatuh dari Lantai 3 Gedung Sekolah

Seorang siswa kelas VII di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan jatuh dari lantai 3 gedung sekolah.
img_title
01:03

11 Korban Banjir Bandang di Sumbar Belum Ditemukan, Pencarian Diperluas

Pencarian korban hilang akibat banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi di Tanah Datar, Sumatera Barat memasuki hari ke-11.
img_title
26:59

Presiden Jokowi Bersama Ibu Iriana Datangi Posko Pengungsian dan Berikan Sejumlah Bantuan

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang dan lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (21/5/2024).
img_title
25:31

Menyingkap Jejak Kematian Vina Cirebon

Kuasa hukum 8 terpidana yang telah divonis dalam kasus ini membeberkan sejumlah kejanggalan dalam pengungkapan perkara tersebut.
img_title
09:47

Presiden Jokowi Tiba di Kab. Agam Sumatera Barat Tinjau Lokasi Banjir Bandang

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meninjau langsung lokasi banjir bandang di wilayah Kabupaten Agam, Sumatera Barat. 
img_title
07:30

Presidennya Tewas, Iran Umumkan Lima Hari Berkabung

Iran mengumumkan masa berkabung selama 5 hari pasca meninggalnya Presiden Raisi akibat kecelakaan helikopter. 
img_title
00:48

Sudah 4 Tahun Seorang Pria jadi Polisi Gadungan dan Lakukan Pungli

Seorang pria berpakaian polisi dan bersenjata api ditangkap di kawasan Jakarta Timur lantaran sudah menjadi polisi gadungan selama 4 tahun. 
img_title
12:26

Membaca Gestur Pada Pertemuan Jokowi-Puan di KTT WWF Bali

Monica Kumalasari selaku ahli mikro ekspresi memaparkan hasil pengamatannya terkait momen pertemuan Presiden Jokowi dan Puan Maharani serta Prabowo Subaiinto di gala dinner WWF ke-10 di Bali
img_title
01:31

Anindya Bakrie dan Prabowo Dinner Bareng Elon Musk

Presiden terpilih Prabowo Subianto yang menghadiri acara makan malam bersama dengan CEO Tesla Incorporated Elon Musk di selah-selah acara WWF ke-10 di Bali. 
img_title
01:22

Jokowi Jadi Fotografer Dadakan Untuk Utusan Prancis

Presiden Joko Widodo menjadi fotografer dadakan saat mengajak pemimpin dunia peserta KTT World Water Forum (WWF) berjalan-jalan menikmati hutan mangrove pada Senin (20/5/2024). 
img_title
02:38

Bobby Nasution Daftar Bacagub Sumut Sekaligus Resmi Menjadi Kader Gerindra

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara ke Partai Gerindra. 
Jangan Lewatkan
Heboh Selebgram Zoe Levana Kejebak di Jalur TransJakarta, Kadishub Jakarta: Sudah Dilaporkan ke Satlantas

Heboh Selebgram Zoe Levana Kejebak di Jalur TransJakarta, Kadishub Jakarta: Sudah Dilaporkan ke Satlantas

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo merespons selebgram Zoe Levana yang memamerkan mobilnya terjebak di jalur TransJakarta
11 Kota Ini Direkomendasikan untuk Pakai Bus Listrik, Menhub Budi Karya Sumadi Tetap Dorong Percepatan Meski Harganya Mahal, Apa Solusinya?

11 Kota Ini Direkomendasikan untuk Pakai Bus Listrik, Menhub Budi Karya Sumadi Tetap Dorong Percepatan Meski Harganya Mahal, Apa Solusinya?

Menhub Budi Karya Sumadi menerima rekomendasi 11 kota yang perlu segera elektrifikasi dengan percepatan pengembangan bus listrik untuk transportasi publik.
Heboh! Oknum Camat di Palembang Ajak Warga Dukung Salah Satu Calon Wali Kota

Heboh! Oknum Camat di Palembang Ajak Warga Dukung Salah Satu Calon Wali Kota

Baru-baru ini viral video aksi seorang oknum camat di Palembang yang diduga mengajak warga untuk mendukung salah satu bakal calon wali kota yang diprediksi maju
Godzilla X Kong, Kung Fu Panda 4 Hingga Ghostbuster: Frozen Empire dan Film Blockbuster Hadir di Catchplay+ Bulan Ini

Godzilla X Kong, Kung Fu Panda 4 Hingga Ghostbuster: Frozen Empire dan Film Blockbuster Hadir di Catchplay+ Bulan Ini

Catchplay+ hadirkan deretan film blockbuster yang ditunggu. Sebut saja Godzilla X Kong, Kung Fu Panda 4 Hingga Ghostbuster: Frozen Empire dan Film Blockbuster
Komdis PSSI yang Bingung dan Tak Tentu Arah

Komdis PSSI yang Bingung dan Tak Tentu Arah

Para pelaku kejahatan match fixing sudah bebas, namun hukuman sepakbola tak kunjung tiba. Ironis Dulu saat kasus match fixing 2019.
Mirip Kasus Vina Cirebon, Makam Korban Kecelakaan Tunggal di Ponorogo Dibongkar

Mirip Kasus Vina Cirebon, Makam Korban Kecelakaan Tunggal di Ponorogo Dibongkar

Mirip kasus Vina, Polisi yang dibantu team forensik dari RS Bhayangkara Kediri terpaksa bongkar makam Jiono, warga Desa Ngumpul demi kepentingan penyidikan.
Rezeki Terus Mengalir, Sakit Disembuhkan, Bahkan Belum Minta Hajat Sudah Dikabulkan, Amalkan Surah Ini Setiap Hari Kata Ustaz Adi Hidayat

Rezeki Terus Mengalir, Sakit Disembuhkan, Bahkan Belum Minta Hajat Sudah Dikabulkan, Amalkan Surah Ini Setiap Hari Kata Ustaz Adi Hidayat

Rezeki terus mengalir, sakit disembuhkan, bahkan hajat sudah dikabulkan sebelum diminta, amalkan surah Al-Quran ini setiap hari kata Ustaz Adi Hidayat, yaitu...
Ada Dugaan Kecurangan Oleh Peserta Hingga Rumah Sakit, BPJS Kesehatan Siapkan Ekosistem

Ada Dugaan Kecurangan Oleh Peserta Hingga Rumah Sakit, BPJS Kesehatan Siapkan Ekosistem "Anti-Fraud" dalam Program JKN

Untuk mengantisipasi kecurangan dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan sedang membangun ekosistem anti-fraud atau anti kecurangan.
Ekspresi Kim Sam-sik Usai Tahu Akan Hadapi Shin Tae-yong di Piala AFF 2024

Ekspresi Kim Sam-sik Usai Tahu Akan Hadapi Shin Tae-yong di Piala AFF 2024

Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam berada di Grup B dari hasil drawing Piala AFF yang digelar di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/5/2024). 
Kemendikbud Didesak DPR untuk Pastikan UKT Sesuai Ekonomi Mahasiswa

Kemendikbud Didesak DPR untuk Pastikan UKT Sesuai Ekonomi Mahasiswa

DPR mendesak Kemendikbudristek memastikan perguruan tinggi negeri menetapkan besaran uang kuliah tunggal (UKT) yang sesuai dengan kondisi ekonomi mahasiswa.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Ragam Perkara
16:00 - 17:00
Kabar Petang Pilihan
17:00 - 18:30
Kabar Petang
18:30 - 20:00
Apa Kabar Indonesia Malam
20:00 - 21:30
Catatan Demokrasi
21:30 - 22:00
Kabar Utama
Selengkapnya