Basarnas Buton Selatan Cari Nelayan yang Hilang.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Pakai Baju Kuning, Nelayan di Buton Selatan Hilang saat Memancing

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:52 WIB

Buton Selatan, Sulawesi Utara - Seorang nelayan di Desa Wacuala, Kecamatan Batu Atas, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) hilang saat sedang melaut, Selasa (12/10). Korban melaut untuk mencari ikan memakai kaus baju berwarna kuning dengan perahu biru.

Menurut keluarga, La Manggalo (60), meninggalkan rumah pada Sabtu (9/10) sekitar pukul 21.00 WITA untuk mencari ikan di laut. Namun hingga kini, dia tak kunjung pulang. 

Kepala Basarnas Buton Selatan melalui humasnya, Wahyudi mengatakan, sebelumnya telah dilakukan pencarian dengan menggunakan 7 buah longboat milik keluarga dan masyarakat tapi Manggalo masih belum ditemukan.

“Kami dengar informasi itu pada Senin kemarin dan Tim Sar Baubau yang dekat dari lokasi langsung melakukan pencarian. Menurut keterangan keluarga, biasanya korban kembali dari melaut itu pada saat subuh menjelang pagi, namun sampai Selasa ini belum juga ada tanda-tanda untuk kembali,"  ungkap Wahyudi lewat pesan singkat, Selasa.
 
Wahyudi menambahkan, korban diperkirakan hilang saat sedang memancing ikan sejauh 2 nautical mile arah utara dari Desa Wacuala. 

"Pagi tadi kami juga sudah kembali melakukan pencarian dengan menyisir sekitar LKK hingga radius 1,5 NM, namun hasilnya nihil," tutup Wahyudi.

Pencarian Basarnas hari ini diperluas dengan melibatkan puluhan nelayan dan keluarga korban dengan memperluas area penyisiran. (Erdika Mukdir)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral