Menko Airlangga Hartarto dalam Side Event Sidang ke-61 Komisi Pembangunan Sosial PBB.
Sumber :
  • Kemenko Perekonomian

Airlangga Hartarto: Eksperimen Kartu Prakerja Menginspirasi Kementerian Lain

Senin, 13 Februari 2023 - 11:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengatakan Program Kartu Prakerja terbukti mampu meningkatkan kompetensi, keterampilan, produktivitas dan daya saing peserta.

Keberhasilan Program Kartu Prakerja ini didorong oleh aspek pendidikan, kebekerjaan serta memantik kewirausahaan.

“Prakerja merupakan eksperimen kelembagaan yang berhasil menginspirasi program dan kementerian lain karena program ini tidak hanya efektif dalam memberikan hasil yang baik, tetapi juga dengan biaya yang efisien,” kata dia melansir dari keterangan resmi, dikutip pada Senin (13/2/2023).

Selain itu, Airlangga turut membanggakan bahwa dalam implementasi Program Kartu Prakerja telah memanfaatkan teknologi digital. 

Sehingga, program ini memberikan kualitas yang setara dan kemudahan dalam melakukan pelatihan bagi seluruh peserta termasuk perempuan dan penyandang disabilitas.

“Pemerintah juga berupaya mengurangi ketimpangan serta memberikan akses yang sama untuk skilling, reskilling dan upskilling dengan menggunakan Program Kartu Prakerja,” jelasnya.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada 2020 lalu, program ini telah bermanfaat bagi 16,4 juta peserta di seluruh wilayah Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral