Ilustrasi Jemaah Haji.
Sumber :
  • Istimewa

Soal Biaya Haji 2023, Dirut Garuda Indonesia Katakan Ini

Selasa, 14 Februari 2023 - 23:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Persoalan biaya haji 2023 masih digodok Kementerian Agama (Kemenag) dengan Komisi VIII DPR RI. Bahkan, hari Selasa (14/2/2023) belum ada kesepakatan. 

Di samping itu, soal Biaya Haji ini juga dikomentari oleh Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. Ia katakan, bahwa Garuda memang terlibat sangat aktif dalam diskusi penentuan harga atau biaya haji 2023 ini dan  mohon diingat bahwa Garuda Indonesia ini adalah Nasional flight. 

"Bukan semata-mata  memindahkan penumpang dari satu tempat ke tempat yang lain. Tetapi kami,  lebih dari 60 tahun membawa jamaah haji  dari Republik  ini ke  tanah suci," papar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Di samping itu, ia sebutkan, memang kalau pihaknya bicara soal pengiriman jemaah haji merupakan maskapai yang berpengalaman terbesar dimiliki oleh Republik Indonesia.

"Nah memang diskusi yang cukup menarik dan mungkin teman-teman juga mengikuti, kami juga menyampaikan seluruh komponen - komponen biaya kami dan tadi sudah disampaikan penawaran terakhir dari Garuda karena ini bukan hanya termasuk tiket saja  tetapi hal-hal yang terkait dengan di luar penebangan itu sendiri," jelasnya. 

"Baik itu segi bagasi maupun pengantar jamaah dari Lokasi asrama ke airport / bandara  maupun ke kembalinya. Saya ingin menyampaikan kepada teman-teman  dan tadi juga kami menyampaikan dengan gamblang bahwa ada beberapa faktor pada waktu kita melakukan perhitungan," sambungnya menuturkan.

Tambahnya, salah satu yang sangat penting, ia sebutkan,  adalah memang harga  bahan bakar pesawat di angka 93 sen suatu harga yang di bawah harga kini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral