Grup MIND ID targetkan Net Zero Emission di holding tambang pada 2060.
Sumber :
  • Istimewa

Optimis Tercapai, Grup MIND ID Targetkan Net Zero Emission di Holding Tambang pada 2060

Rabu, 15 Februari 2023 - 09:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Holding Industri Pertambangan atau MIND ID berkomitmen untuk terus mengejar capaian dalam mewujudkan Net Zero Emission dalam setiap ruang lingkup operasional Anggota Holding dengan melakukan program-program strategis berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan dalam helatan Economic Outlook 2023 yang berlangsung di JS Luwansa, Jakarta Selatan (12/2/2023).

Direktur Operasi dan Portofolio menyebut bahwa Grup MIND ID secara tegas berkomitmen untuk mendukung program pemerintah Indonesia terkait Net Zero Emissions 2060.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam beberapa komitmen konkret dalam tiga pilar utama Grup MIND ID yang merupakan hasil elaborasi dari SDG's 2030.

"Dalam mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam Net Zero CO2 Emission 2060, MIND ID Grup berkomitmen untuk melakukan strategi transisi energi yang berbasis pada 3 pilar, yaitu To Prevent, To Reduce, To Mitigate. Selain itu kita juga mengeksplorasi setiap pilar dari SDG's dan melihat berbagai kemungkinan untuk kita elaborasi ke dalam program-program di setiap grup terutama investasi-investasi yang mendukung hilirisasi dan energi yang berkelanjutan," ujar Danny.

MIND ID memiliki 3 program pilar. To Prevent, yaitu melakukan investasi, menyediakan infrastruktur dan melakukan improvisasi pengurangan karbon dalam setiap rantai usaha; sementara To Reduce, yaitu melakukan pembatasan emisi dengan secepat mungkin; dan terakhir To Mitigate, yaitu mengolah kembali setiap residu yang dihasilkan.

Maka dengan tiga pilar tersebut, Grup MIND ID optimis bisa mewujudkan Net Zero Emission pada tahun 2060 sesuai dengan rencana pemerintah Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral