RSUD dr Murjani Sampit yang Menjadi Lokasi Perawatan Pasien Covid-19.
Sumber :
  • Didi Syachwani

Covid-19 Melandai, Pasien di RSUD Dr. Murdjani Sampit Tinggal 2 Orang

Rabu, 13 Oktober 2021 - 08:13 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Kabar baik bagi warga kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi VK Seruni RSUD Dr. Murdjani, tinggal tersisa dua orang, itupun dengan status gejala sedang.

"Ini tentunya kabar yang menggembirakan bagi kita semua, per hari ini pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit Murdjani tinggal dua orang," ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kotim Multazam K. Anwar, Selasa (12/10).

Meski pandemi Covid-19 sudah sangat jauh menurun dari bulan-bulan sebelumnya, tetapi warga diingatkan untuk tetap patuh pada prokes terutama penggunaan masker, seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Bahkan saat ini Pemkab Kotim melalui BPBD tengah menyusun peraturan bupati, terkait dengan perda No. 3 tahun 2001 tentang protokol kesehatan.

"Kami akan tetap melakukan pengawasan yang ketat terhadap pelaksanaan prokes, sebab kita jangan sampai lengah meskipun Covid-19 sudah melandai seperti saat ini," tegasnya.

Selain itu Pemkab Kotim melalui Dinas terkait juga akan terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayahnya, tetapi terkendala dengan masih terbatasnya stok vaksin yang tersedia.

"Animo warga (Kotim) yang ingin divaksin cukup tinggi, bahkan mereka sering menanyakan kapan mereka bisa mendapatkan vaksin. Semoga saja distribusi vaksin dari pusat bisa lancar," harap Multazam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral