Ayah Brigadir J Samuel Hutabarat, Kamaruddin Simanjutan dan Rosti Simanjuntak memberikan keterangan kepada media di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (18/2/2023)..
Sumber :
  • (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Keluarga Minta Polri Pulihkan Nama Baik Brigadir J dan Pangkatnya Dinaikkan

Sabtu, 18 Februari 2023 - 17:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kedua orang tua Brigadir J meminta memulihkan nama baik anaknya kepada Polri. Hal itu disampaikan langsung kuasa hukum keluarga Brigadir J Kamarunddin Simanjuntak.

Selain memulihkan nama baiknya, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak juga meminta menaikkan pangkat anaknya dua tingkat lebih tinggi menjadi Aipda.

“Ada juga hak-hak misalnya pemulihan nama baik, kemudian meminta supaya diperhatikan dan diberikan kenaikan pangkat, kita mohon dua tingkat ya dari Brigadir menjadi Aipda anumerta ya,” kata Kamaruddin Simanjuntak di Bareskrim Polri, Jumat (17/2/2023).

Menurut Kamaruddin, permintaan itu merupakan hak kliennya karena telah dibunuh dalam rangka bertugas mengawal atasan dan istri atasannya.

Pihak keluarga juga meminta restitusi atau ganti rugi yang diberikan kepada korban atau keluarganya oleh pelaku tindak pidana. 

Meminta asuransi seperti ASABRI untuk dibantu diurus, serta meminta barang-barang milik almarhum untuk dikembalikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral