Ahmad Munasir Rafie Pratama dosen UII Yogyakarta yang hilang kontak di Turki.
Sumber :
  • tvOnenews/Andri Prasetiyo

Dosen UII yang Hilang Kontak di Turki Mulai Dicari KJRI Istanbul

Minggu, 19 Februari 2023 - 00:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - KBRI Ankara dan KJRI Istanbul bantu mencari dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, berinisial ARP yang hilang kontak di Turki.

Setelah menerima informasi kehilangan KJRI Istanbul langsung menjalin komunikasi formal dan informal dengan sejumlah otoritas terkait di Istanbul untuk mencari petunjuk tentang keberadaan sang dosen.

“KJRI sudah menghubungi imigrasi dan otoritas bandara untuk meminta informasi yang bisa menjadi petunjuk kemungkinan keberadaan yang bersangkutan. KJRI juga sudah menanyakan kepada simpul-simpul masyarakat Indonesia di Istanbul,” kata KJRI Istanbul Imam Asyari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (18/2/2023).

ARP melakukan perjalanan ke Oslo, Norwegia, pada 4 Februari dalam rangka tugas kampus dan seharusnya kembali 12 Februari melalui Istanbul dengan penerbangan Turkish Airlines.

Istri ARP lewat pesan Whatsapp yang diterima KBRI Ankara, mengatakan, terakhir berkontak pada Minggu, 12 Februari 2023. Saat ARP posisi beliau berada di Bandara Oslo.

Sejumlah pihak berspekulasi bahwa dosen jurusan teknik informatika itu hilang terkait gempa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral