Karyawan PDAM Kabupaten Semarang berunjuk rasa, minta Dirut PDAM diganti, Rabu (13/10).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Kecewa Pada Direktur Perusahan, Karyawan PDAM Kabupaten Semarang Gelar Unjuk Rasa

Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:17 WIB

Semarang, Jawa Tengah -- Kecewa dengan kepemimpinan direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Serasi Kabupaten Semarang, sejumlah karyawan PDAM melakukan aksi unjuk rasa di halaman PDAM Ungaran, pada Rabu (13/10) siang. 

Tuntutan yang diajukan karyawan di antaranya penonaktifkan Guswakhid Hidayat sebagai Direktur Utama PDAM Kabupaten Semarang, pengembalian SK PHDP Tahun 2017, dan meminta Inspektorat untuk melakukan audit atas penggunaan uang perusahaan. Dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk berisi tuntutan kepada perusahaan. 

Koordinator aksi, Muhammad Takhrizuddin mengatakan, Dirut PDAM dianggap tidak berpihak pada karyawan.

"Baru memimpin sekitar dua tahun tapi tidak menciptakan situasi kondusif. Bahkan hak-hak karyawan terkait kesejahteraan juga tidak diberikan," ungkap Takhrizuddin. 

Dijelaskan, kebijakan yang dinilai memberatkan adalah pemotongan uang pensiun karyawan.

“Kami menilai itu sudah keterlaluan sehingga kami mengambil risiko mengadakan aksi ini untuk memperjuangkan hak kami," tegasnya. 

Takhrizuddin menambahkan, karyawan yang menyuarakan aspirasi malah dipindah tugaskan. "Seperti saya ini yang malah dipindah ke Tengaran, tentu secara waktu dan biaya menjadi lebih boros," paparnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral