Richard Eliezer alias Bharada E memasuki ruang persidangan untuk menjalani sidang pembacaan vonis di Pengadilan Negeri, Jaksel..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOnenews.com

Nasib Bharada E di Instansi Polri Segera Ditentukan, Mabes Singgung Jadwal Sidang Kode Etik

Selasa, 21 Februari 2023 - 03:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mabes Polri belum bisa memastikan jadwal sidang kode etik Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, terkait kasus tewasnya Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengaku pihaknya akan segera memberi informasi terkait jadwal sidang etik dari Divpropam Polri.

"Tadi sudah berkomunikasi dengan Propam, kita tinggal menununggu updatenya saja kepastian kapan akan dilaksanakan, karena proses administrasi harus dipersiapkan," kata Irjen Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Irjen Dedi menjelaskan proses persidangan etik Bharada E akan dilaksanakan internal Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Propam Polri.

Untuk proses layaknya sidang etik Ferdy Sambo Cs, Dedi sendiri menuturkan itu menjadi kewenangan Hakim KKEP.

"Itu sangat tergantung dari hakim komisi yang disidangnya, tapi yang jelas update-nya akan saya sampaikan. Propam juga menunggang dari pengawas eksternal, Kompolnas agar pelaksanaan sidang berjalan transparan dan akuntabel," terangnya.

Selain itu, Dedi merespons kemungkinan keluarga Bharada E dihadirkan dalam sidang etik tersebut.

Menurutnya, kondisi tersebut akan menjadi kewenangan Propam Polri dalam menggelar sidang etik Bharada E.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral