Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat Berikan Keterangan ke Awak Media di Gedung KPK, Selasa (21/2/2023).
Sumber :
  • tim tvOne/Muhamad Haris

KPK Klaim Kondisi Lukas Enembe Sehat dan Baik

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:51 WIB

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim kondisi Gubernur Papua non aktif Lukas Enembe dalam kondisi sehat dan baik, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatannya  fit for interview dan fit for stand to trial.

“KPK intens berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan pemantauan dan telah memastikan kondisi kesehatan Tersangka LE (Lukas Enembe) yang dinyatakan baik dan sehat” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada awak media di Gedung KPK pada Selasa (21/2/2023).

Ali menambahkan KPK juga berkomitmen untuk selalu menjunjung tinggi hak-hak dasar para pihak yang berperkara di KPK, termasuk hak mendapatkan layanan dan fasilitas kesehatan bagi para Tahanan.

Terbukti, hari ini Lukas di kunjungi tim pengacaranya di rutan, Lukas dalam kondisi sehat dan bisa berjalan dari kamarnya dan bertemu di ruang tatap muka.

“Hari ini (21/2) tersangka LE benar mendapat kunjungan tim PH di Rutan KPK dan tsk LE dari informasi  yang kami peroleh juga kondisi sehat dan bisa berjalan dari kamarnya menemui tim PH nya di ruang tatap muka” terang Ali.

Sebelumnya, Selasa Siang ( 21/02/2023 ) Keluarga lukas menggelar jumpa pers dan menuding KPK memperlakukan Lukas secara tidak manusiawi dan bisa berujung kematian, dan meminta pertanggung jawaban dari KPK, Kemenkes, IDI, RSPAD, dan juga Komnas Ham atas tindakannya terhadap Gubernur Papua non aktif Lukas Enembe. (mhs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral